Selasa 05 Mar 2024 19:27 WIB

Erick Thohir Kembali Gelar Mudik Gratis BUMN, Siap Bawa 80.215 Pemudik ke Kampung Halaman

Terdapat tiga moda transportasi yaitu 1.225 unit bus, 60 Kereta Api dan 15 Kapal Laut

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menteri BUMN Erick Thohir meninjau langsung kesiapan layanan PT KAI dalam menghadapi arus mudik lebaran.
Foto: Dok. Republika
Menteri BUMN Erick Thohir meninjau langsung kesiapan layanan PT KAI dalam menghadapi arus mudik lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali menggelar program mudik gratis bersama BUMN untuk lebaran tahun ini. Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, program bertajuk "Mudik Asyik bersama BUMN 2024" yang melibatkan 84 BUMN siap membawa 80.215 pemudik ke kampung halaman. 

"Mudik Bersama BUMN telah menjadi agenda rutin BUMN. Hal ini sebagai wujud komitmen BUMN untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia," ujar Erick di Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Erick menyampaikan, terdapat tiga moda transportasi yaitu 1.225 unit bus, 60 Kereta Api dan 15 Kapal Laut dengan tujuan lebih dari 200 kota dalam mudik bersama BUMN tahun ini. BUMN sebagai benteng ekonomi nasional, lanjut Erick, akan terus meningkatkan kinerja dan membuat program yang berpihak kepada masyarakat.

"Program ini juga menjadi komitmen Kementerian BUMN dan BUMN yang konsisten dalam mendukung penyelenggaraan arus mudik yang kondusif dengan mengedepankan keamanan dan keselamatan pemudik," ucap Erick.

Erick berharap program mudik gratis BUMN dapat memberikan  perjalanan yang

lebih aman, nyaman, dan sehat bagi para pemudik. Erick meminta BUMN dapat mempersiapkan program mudik dengan maksimal mengingat adanya proyeksi peningkatan pemudik hingga 22 persen. 

"Semua persiapan untuk program mudik bersama tahun ini telah dilakukan dengan baik, mulai dari penyiapan armada transportasi, pengaturan rute perjalanan, hingga penyediaan fasilitas dan pelayanan yang memadai selama perjalanan," kata Erick. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement