Ahad 03 Mar 2024 14:16 WIB

Bocoran Kandidat Menkeu, Erick: Semuanya Figur yang Sangat Bagus

Erick enggan berbicara lebih lanjut mengenai siapa sosok yang tepat menjadi menkeu.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Menteri BUMN Erick Thohir.
Foto: Dok Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir angkat suara mengenai isu Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo atau Tiko yang akan menjadi Menteri Keuangan di pemerintahan selanjutnya. Erick mengaku belum mengetahui mengenai kabar tersebut. 

"Waduh saya tidak tahu, mesti tanya pemerintahan ke depan," ujar Erick usai acara HUT ke-74 BTN dan peluncuran logo baru BTN di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Ahad (3/3/2024).

Baca Juga

Erick tak menampik jika telah mendengar informasi dari media terkait adanya empat nama yang menjadi kandidat kuat menjadi Menteri Keuangan. Erick menyampaikan Tiko, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Mahendra Siregar, dan Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia Royke Tumilaar, merupakan nama-nama yang memiliki rekam jejak mentereng di sektor keuangan. Tiga dari empat nama tersebut merupakan orang-orang BUMN. Tiko dan Royke saat ini masih aktif sebagai Wamen BUMN dan Dirut BNI. Sementara Budi Gunadi Sadikin juga sempat menjadi Wamen BUMN sebelum ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Kesehatan.

"Kayaknya calonnya ada empat, Pak Budi Menkes, Pak Tiko, Pak Mahendra, lalu Pak Royke, ya ini figur-figur yang sangat bagus menurut saya," ucap Erick. 

 

Namun, Erick enggan berbicara lebih lanjut mengenai siapa sosok yang tepat menjadi menteri keuangan. Pasalnya, hal ini bukan menjadi kewenangan dirinya. 

"Saya bukan posisinya untuk menilai itu, pasti ada otoritas yang lebih mengerti, empat-empatnya bagus," kata Erick. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement