Sabtu 02 Mar 2024 15:39 WIB

Mulai April 2024, Garuda akan Tambah Frekuensi Penerbangan Domestik

Rencananya, Garuda tambah bertahap 16 rute domestik ke berbagai daerah.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Fuji Pratiwi
Pesawat milik PT Garuda Indonesia yang menggunakan bahan bakar ramah lingkungan Pertamina SAF, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (27/10/2023).
Foto: ANTARA/Farhan Arda Nugraha
Pesawat milik PT Garuda Indonesia yang menggunakan bahan bakar ramah lingkungan Pertamina SAF, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (27/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai nasional Garuda Indonesia memastikan akan menambah frekuensi penerbangan domestik pada tahun ini.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, penambahan frekuensi penerbangan domestik akan dilakukan mulai April hingga Agustus 2024. "Garuda Indonesia juga secara bertahap akan meningkatkan frekuensi penerbangan pada lebih dari 16 rute domestik yang tersebar di berbagai wilayah Nusantara," kata Irfan dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (1/3/2024) malam.

Baca Juga

Dia menjelaskan rute-rute tersebut di antaranya mencakup penerbangan dari Jakarta ke sejumlah kota besar. Beberapa diantaranya seperti ke Palembang, Yogyakarta, Pontianqk, Bayam, Pekanbary, Padang, Semarang, Balikpapan, Makassar, Banda Aceh, Pangkapinang, Tanjung Pinang, Malang, Labuan Bajo, Gorontalo, dan Lombok.

Irfan mengatakan, peningkatan frekuensi penerbangan domestik diharapkan akan mendorong wisatawan. Khususnya wisatawan mancanegara untuk mengunjungi lebih banyak destinasi dan mengeksplorasi eksotisme Nusantara.

 

"Di tengah optimisme pertumbuhan industri pariwisata global saat ini, peningkatan frekuensi penerbangan merupakan salah satu stimulan bagi tren perjalanan masyarakat yang diharapkan dapat turut menjadi momentum untuk mempromosikan destinasi-destinasi unggulan Nusantara, sehingga akan berdampak positif terhadap perekonomian nasional,” ungkap Irfan.

Untuk memperluas jaringan penerbangan termasuk membuka rute baru, Irfan memastikan pada periode semester pertama tahun ini Garuda Indonesia akan meresmikan rute penerbangan Jakarta-Doha sebanyak tujuh kali setiap pekannya mulai 4 April 2024. Selain itu juga meresmikan rute penerbangan Makassar-Manado dengan frekuensi layanan sebanyak dua kali setiap pekannya mulai 3 Mei 2024. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement