Ahad 25 Feb 2024 11:43 WIB

Dirut Garuda Optimistis Pikachu Jet GA1 Tingkatkan Daya Tarik Penumpang

Garuda Indonesia juga akan menampilkan tokoh kartun Pokemon di fasilitas lainnya.

Seremonial Penandatanganan Kerja Sama Pikachu Air Adventures dan Garuda Indonesia di Jakarta, Selasa (30/5/2023).
Foto: Republika/Noer Qomariah Kusumawa
Seremonial Penandatanganan Kerja Sama Pikachu Air Adventures dan Garuda Indonesia di Jakarta, Selasa (30/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk, Irfan Setiaputra, optimistis terhadap peluncuran pesawat livery bernama Pikachu Jet GA1 dengan corak desain kartun pokemon dapat meningkatkan daya tarik para calon penumpang penerbangan.

"Tentu kami sangat optimistis dengan adanya kerja sama antara Garuda Indonesia dengan The Pokemon Company ini bisa meningkatkan daya tarik para penumpang," kata Irfan.

Baca Juga

Selain itu bisa mempromosikan perjalanan pesawat, supaya mereka yang memang gemar melakukan perjalanan jadi lebih menggembirakan. Terlebih juga seiring momentum kebangkitan sektor pariwisata nasional dan pertumbuhan jumlah penumpang khususnya pada sektor penerbangan internasional.

Sehingga, Garuda Indonesia pun meluncurkan desain corak kartun pokemon pada livery pesawat untuk memberikan pengalaman baru bagi pengguna jasa penerbangan. "Sebagai salah satu brand yang paling populer di dunia, tentunya livery pesawat menampilkan beberapa Pokemon, khususnya Pikachu," ungkap dia.

 

Menurut dia, adanya konsep baru ini diyakini akan menjadi daya tarik bagi masyarakat, khususnya para penggemar Pokemon di dunia. Kolaborasi desain livery pesawat antara Garuda Indonesia dan The Pokemon Company, menjadi tempat memperkenalkan keunggulan Indonesia di kancah global.

Selain memiliki desain baru bertema Pokemon di badan pesawat, Garuda Indonesia juga akan menampilkan tokoh kartun tersebut di fasilitas lainnya. Bahkan, Garuda Indonesia akan menyediakan berbagai produk merchandise kolaborasi bersama Pokemon. Produk ini nantinya dapat diperoleh melalui kanal resmi penjualan GarudaShop sebagai menarik para calon penumpang.

"Penerbangan Garuda Indonesia juga akan dilengkapi layanan lain yang menggunakan tema Pokemon, termasuk pada touchpoint penumpang," ungkap Irfan.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement