Kamis 22 Feb 2024 16:50 WIB

Garuda Resmi Luncurkan Pesawat Pokemon 

Pesawat dengan "livery" tematik Pikachu Jet GA-1 ini desain pertama dari dua desain.

Konferensi pers Pokémon Air Adventures Indonesia di Fairmont Jakarta, Kamis (11/1/2024).
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Konferensi pers Pokémon Air Adventures Indonesia di Fairmont Jakarta, Kamis (11/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pasangan selebritas Ryan Delon dan Sharena mengajak anak mereka, Dea (5) dan Ryshaka (9), menjajal naik pesawat jet unik dari maskapai nasional Garuda Indonesia, bertema film animasi Jepang, Pokemon yang diluncurkan resmi di Tangerang, Kamis (22/2/2024).

Sebagai penyuka Pikachu, Ryan dan Sharena merasa puas diberi kesempatan lebih awal merasakan sensasi di dalam kabin pesawat tematik Pikachu Jet GA-1 yang nanti diterbangkan perdana dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta menuju Denpasar, Jumat (23/2).

"Desain Pikachu dan Pokemonnya bukan hanya ada di luar tapi juga di dalam, bahkan kamar mandinya. Jadi, anak-anak pas masuk kamar mandi bisa mirror selfie dan di dalam mereka happy banget," kata Sharena. 

Pikachu dan karakter Pokemon adalah nama yang digunakan dalam permainan konsol Nintendo. 

 

Saat ini, pesawat dengan nomor registrasi PK-GMU jenis Boeing 737-800 Next Generation (NG) kolaborasi Garuda Indonesia dan The Pokemon Company terparkir di hangar 2 Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia di Tangerang.

Kesempatan itu dimanfaatkan orang tua untuk mengajak anak-anaknya berfoto bersama dalam pesawat dengan latar desain kiri dihiasi elemen laut dan menampilkan karakter Pokemon dari depan ke belakang antara lain Finneon, Squirtle, Horsea, Mantine, Butterfree, dan Pikachu.

Sedangkan sisi kanan menampilkan karakter Bounsweet, Oddish, Eevee, Aipom, dan Vileplume dengan elemen hiasan bertema hutan. Sejumlah pasangan selebritas seperti Dwi Sasono dan Widi Mulia (Widi B3) juga mengajak anaknya mengikuti tur masuk kabin pesawat.  

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan kabin pesawat itu terdiri atas dua kelas, dengan 12 tempat duduk kelas bisnis dan 150 tempat duduk ekonomi. Bagian sandaran kepala tempat duduk penumpang pesawat terdapat karakter Pikachu.

Begitu pun tempat makan dan minum, dan boneka peluk Pikachu berpakaian batik tersedia di kelas bisnis. 

Staf Garuda Indonesia, Raras, mengatakan setiap penumpang bisa meminta stempel khusus Pikachu kepada pramugari setiap penerbangan tematik "Pokemon Air Adventure" diberangkatkan.

Lalu tempat duduk khusus yang menyediakan pemandangan Pikachu terbaik saat melihat ke luar jendela juga tersedia untuk menambah pengalaman penggemar yang menempati baris tempat duduk 27.

Pesawat dengan "livery" tematik Pikachu Jet GA-1 ini merupakan desain pertama dari total dua desain yang telah disiapkan Garuda Indonesia dan The Pokemon Company. Penerbangan pesawat tematik nantinya juga akan melayani rute penerbangan Denpasar-Jakarta pada Maret. 

Ada juga rute penerbangan yang menjangkau Batam, Medan, Palangka Raya, Malang, Balikpapan, Yogyakarta, Denpasar ke Makassar (PP), Merauke hingga Jayapura (PP), serta rute internasional Surabaya ke Singapura (PP).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement