Jumat 16 Feb 2024 21:28 WIB

InJourney: F1Powerboat Menarik Banyak Turis ke Danau Toba

InJourney ingin F1Powerboat lebih dari sekadar menonton pertandingan olahraga air.

Pebalap memacu kecepatan perahu motornya dalam kejuaraan F1 Powerboat (F1H2O) 2023 di Danau Toba, Balige, Sumatra Utara, Ahad (26/2/2023).
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Pebalap memacu kecepatan perahu motornya dalam kejuaraan F1 Powerboat (F1H2O) 2023 di Danau Toba, Balige, Sumatra Utara, Ahad (26/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Ajang balap perahu motor F1Powerboat di Danau Toba pada 2-3 Maret 2024  mampu menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke danau vulkanik terbesar di dunia tersebut.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, Maya Watono, dalam keterangannya, Jumat (16/2/2024), mengatakan, InJourney ingin F1Powerboat di Danau Toba kali ini itu tidak hanya menjadi ajang perlombaan olahraga air. Akan tetapi juga menjadi salah satu kegiatan yang mampu menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Indonesia itu.

Baca Juga

"F1Powerboat 2024 merupakan ajang kedua yang diselenggarakan di Danau Toba. Pada 2023, F1Powerboat mampu menarik hingga 100 ribu pengunjung," kata Maya.

Pada 2024, InJourney menghadirkan F1Powerboat yang dikemas dengan festival budaya dan UMKM sebagai side event. Konsep serupa juga dikemas saat penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship pada November 2023.

InJourney berharap adanya side event yang menampilkan panggung hiburan, festival budaya dan UMKM, juga kompetisi Solu Bolon, akan membuat kebudayaan dan UMKM daerah setempat bisa semakin dikenal di dunia. Demikian pula Danau Toba yang telah ditetapkan sebagai UNESCO Global Geopark, akan semakin menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

"Sebagai salah satu DPSP, Danau Toba akan terus didorong untuk menghadirkan berbagai kegiatan lainnya. InJourney berharap sport water tourism yang dikemas dengan istimewa nantinya untuk dapat membentuk pariwisata yang berkesinambungan dan berkelanjutan di Danau Toba," katanya.

Untuk semakin memeriahkan ajang balap perahu motor dunia tersebut, InJourney akan menghadirkan sejumlah band-band ternama tanah air seperti Ada Band, Radja, dan Wali. "Kehadiran band-band papan atas Indonesia itu diharapkan bisa menarik lebih banyak pengunjung di F1Powerboat di Danau Toba," katanya.

sumber : ANTARA

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement