Selasa 06 Feb 2024 00:05 WIB

Harga BYD Seal akan Diumumkan di IIMS 

BYD Seal berpeluang memimpin pasar di kelasnya.

BYD Motor Indonesia akan mengumumkan harga BYD Seal di Indonesia International  Motor Show (IIMS) 2024 yang akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta 15-25 Februari 2024.
Foto: Republika/Firkah Fansuri
BYD Motor Indonesia akan mengumumkan harga BYD Seal di Indonesia International  Motor Show (IIMS) 2024 yang akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta 15-25 Februari 2024.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- BYD Motor Indonesia akan mengumumkan harga BYD Seal pada ajang Indonesia International  Motor Show (IIMS) 2024 yang akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta 15-25 Februari 2024.

Head of Marketing and Communication PT BYD Motor Indonesia Luther T Panjaitan mengatakan pada gelaran IIMS 2024, BYD tidak hanya akan merilis harga BYD Seal, namun juga BYD Dolphn, dan BYD Atto3. “Kami berterima kasih atas kesabaran konsumen yang bersedia menunggu harga resmi BYD yang dipasarkan di Indonesia,” kata Luther di Sirkuit Sentul, Bogor, Senin (5/2/2024).

Baca Juga

Menurut Luther di awal peluncuran BYD di Indonesia, BYD Seal termasuk yang paling banyak diminati. BYD Seal yang paling banyak mendapat pra pemesanan dari konsumen. Hal itu terjadi karena BYD Seal yang diposisikan sebagai lawan Tesla Model 3, kelebihan-kelebihannya sudah banyak diketahui baik performa maupun teknologi oleh konsumen kelas menengah atas di Indonesia.

Karena itu, saat BYD meluncurkan tiga produk di Indonesia sekitar dua pekan lalu, BYD Seal langsung hit. Karena konsumennya adalah mereka yang memiliki banyak uang dan langsung mengambil keputusan untuk melakukan pra pemesanan.

 

Namun dalam perkembangannya, hatchbak BYD Dolphin dan SUV BYD Atto 3 juga disambut oleh pasar secara antusias. “Hanya saja segmen konsumennya memang berbeda antara BYD Seal, BYD Atto 3, dan BYD  Dolphin,” kata Luther.

Menurut Luther, konsumen Dolphin  dan Atto 3 yang melakukan pra pemesenan setelah menyaksikan pameran BYD di  sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta, karakternya antara lain mempertanyakan kapan pengiriman mobil BYD ke konsumen. Selain itu, mereka banyak mempertimbangkan hal-hal lainnya karena mobil tersebut dibeli untuk digunakan secara rutin sehari-hari.

Head of Product PT BYD Motor Indonesia Bobby Bharata mengatakan bahwa secara komposisi saat ini BYD Atto 3 memimpin jumlah pra-pemesanan.

"Komposisinya sekarang mostly masih di Atto 3. Kalau dibilang persentase bisa dibilang 40-50 persen lah. Seal 30-35 persen, (sisanya Dolphin). Kenapa? Karena yang kita tahu ketika kita launching suatu produk, orang pasti yang atas dulu. Nanti sesudah piramida atasnya sudah terisi penuh, baru kuatnya yang di bawah," kata dia.

BYD Seal hadir untuk menjadi pilihan bagi pencinta sedan. Mobil listrik itu memiliki tampilan bagian depan berbentuk X, silver-plated panoramic roof luas, crystal gear shift, interior luas, dan lampu LED belakang yang boundless. Selain itu, Seal dilengkapi dengan BYD intelligent cockpit system.

Unit kendaraan ini memiliki dua tipe roda penggerak yaitu empat penggerak untuk mode performance dan dua penggerak untuk mode hemat yang dapat disesuaikan untuk kebutuhan berkendara.

BYD Seal memiliki akselerasi 0-100km dalam waktu 3.8 detik dengan jarak tempuh hingga 650 km dalam satu kali pengisian penuh baterai. Pengisian penuh baterai yang lebih singkat kecepatan charge-nya hingga 150kW.

Luther optimistis BYD Seal berpeluang memimpin pasar di kelasnya. Hal ini lantaran BYD Seal yang di pasar global bersaing dengan Tesla Model 3 tidak akan menemukan lawannya tersebut. Ini karena sampai saat ini Tesla Model 3 tidak dipasarkan di Indonesia.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement