Sabtu 03 Feb 2024 01:33 WIB

Kalog Express Perluas Jaringan Layanan Lewat Aplikasi Jasa Kurir

Layanan kurir Kalog Express berlaku 10 km dari titik service point

PT KAI Logistik memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat dengan membuka program kemitraan pada layanan KALOG Express
Foto: PT KAI
PT KAI Logistik memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat dengan membuka program kemitraan pada layanan KALOG Express

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT KAI Logistik memperluas jaringan layanan penjemputan dan pengantaran ke alamat tujuan yang dilayani melalui aplikasi KAI Logistik TRAX sebagai optimasi bisnis kurir melalui KALOG Express. Layanan ini berlaku radius 10 km dari titik service point KALOG Express dengan waktu penjemputan di hari yang sama untuk pemesanan sebelum pukul 12 siang.

Direktur Utama KAI Logistik TLN Ahmad Malik Syah mengatakan, kemudahan layanan kini menjadi prioritas sebagai komitmen customer-oriented. Untuk itu KALOG Express melakukan ekstensifikasi layanan melalui perluasan jaringan layanan penjemputan paket termasuk pengantaran hingga ke alamat tujuan melalui aplikasi KAI Logistik TRAX.

“Ditargetkan dapat menjangkau lebih dari 70 titik kota/kabupaten yang dilakukan secara bertahap. Langkah strategis ini sekaligus mewujudkan tagline Ispossible, yang berarti semuanya menjadi mungkin termasuk memenuhi kebutuhan pengiriman paket yang mudah dan nyaman,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Jumat, (2/2/2024).

Sejak 2022, layanan penjemputan yang masih terbatas di enam kota ini, kini sudah tersedia 12 kota/kabupaten diantaranya Bandar Lampung, Jakarta, Bekasi, Cikampek, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Ketapang, Denpasar dan akan dilanjutkan ke 60 kota/kabupaten lainnya dalam waktu dekat.

“Dengan mengedepankan inovasi kemudahan layanan, aplikasi KAI Logistik TRAX kian unggul dengan berbagai penyempurnaan diantaranya diversifikasi produk layanan yang dapat dikirim menggunakan aplikasi KAI Logistik TRAX,” ujar dia.

Sebelumnya, aplikasi KAI Logistik TRAX hanya memfasilitasi pengiriman dan pengantaran dokumen dan paket dengan berat maksimal 10 kg, kini dapat melayani pengiriman berupa dokumen, paket, sepeda hingga sepeda motor dengan berat maksimum 300 kg. Pelanggan juga dapat memesan layanan packing pengiriman motor dan sepeda.

Lebih lanjut, Malik menjelaskan, aplikasi KAI Logistik TRAX juga menawarkan opsi pengantaran paket secara langsung oleh pelanggan ke service point yang telah ditentukan saat melakukan pemesanan pada aplikasi sehingga pelanggan tidak perlu melakukan transaksi pengiriman melalui petugas. 

Selain melakukan pemesanan dan pembayaran secara digital, aplikasi KAI Logistik TRAX juga menawarkan fitur lain seperti pengecekan tarif, pengecekan lokasi service point, pickup paket dan drop paket hingga melakukan pelacakan posisi paket secara real time. Aplikasi KAI Logistik TRAX ini melengkapi aplikasi yang telah dimiliki oleh induk yaitu Access by KAI.

“Dengan inovasi kemudahan layanan ini, diharapkan mampu menjadi solusi bagi ragam pelanggan khususnya bagi pelanggan dengan mobilisasi tinggi dan waktu yang terbatas di kota-kota besar. Peluang tersebut diharapkan mampu menyumbang setidaknya tujuh persen dari total target angkutan bisnis kurir tahun 2024,” ungkap Malik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement