Rabu 17 Jan 2024 03:10 WIB

Banyak Hoax Layanan, Taspen Imbau Masyarakat Cek Medsos Resmi

Taspen sudah 60 tahun melayani ASN.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Ahmad Fikri Noor
Direktur Utama PT TASPEN (Persero) A.N.S Kosasih.
Foto: Republika/Prayogi
Direktur Utama PT TASPEN (Persero) A.N.S Kosasih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama PT Taspen, ANS Kosasih menegaskan, seluruh informasi terkait pelayanan Taspen bisa didapat di semua media sosial resmi Taspen. Hal itu baik lewat Instagram, Facebook, maupun Tiktok.

"Sekarang ini banyak hoax (berita bohong) tentang pelayanan Taspen. Jadi tolong kalau pelayanan Taspen semua bisa didapat di seluruh medsos resmi Taspen, Instagram, Facebook, Tiktok semua at (@) Taspen, tidak ada yang lain," tegasnya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (16/1/2024).

Baca Juga

Masyarakat, kata dia, juga bisa menghubungi kontak pusat atau call center Taspen di 1500909. Ia menyatakan, menghubungi call center Taspen tidak dipungut biaya alias gratis.

Dia menuturkan, Taspen sudah 60 tahun melayani ASN, maka ke depannya perseroan akan berusaha melayani secara lebih baik. Kosasih menambahkan, pelayanan Taspen terus meningkat dari tahun ke tahun. 

 

Itu karena, perusahaan sudah menerapkan teknologi sekaligus memperhatikan pensiunan yang belum melek digital. Dijelaskan, pelayanan Taspen sangat luas jangkauannya. Dari mulai mengantarkan dana langsung ke pensiunan secara tunai, hingga melalui digitalisasi seperti lewat telepon genggam.

"Autentifikasi juga sudah tidak pakai surat menyurat. Cukup bisa lewat telepon genggam (bisa) ketahuan dia masih hidup dan sehat," kata Kosasih.

Disebutkan, per 31 Desember 2023, Taspen melayani 6,79 juta peserta. Terdiri dari 3,6 juta peserta aktif dan tiga juta pensiunan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement