Selasa 16 Jan 2024 22:22 WIB

Qatar Airways Tambah Penerbangan Rute Doha-Medan Jadi Tiga Kali Sepekan

Qatar Airways menggunakan pesawat berbadan lebar (wide body) Boeing 787.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pesawat Qatar Airways tiba di landasan Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (15/1/2024).
Foto: ANTARA/ HO - Angkasa Pura Aviasi
Pesawat Qatar Airways tiba di landasan Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (15/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai penerbangan Qatar Airways melayani penerbangan rute Bandar Udara Internasional Hamad (DOH), Doha, Qatar, menuju Bandar Udara Internasional Kualanamu (KNO), Medan, Indonesia. Mulai 15 Januari 2024, rute itu hadir dengan frekuensi penerbangan tiga kali sepekan.

Dikutip dari siaran pers yang diterima Republika.co.id, langkah tersebut diambil Qatar Airways untuk memperluas konektivitasnya di Indonesia. Untuk mendukung operasional rute baru itu, Qatar Airways menggunakan pesawat berbadan lebar (wide body) Boeing 787.  

Maskapai penerbangan asal Timur Tengah itu menginformasikan, jadwal rute penerbangan yakni berangkat dari Doha pada pukul 02.40 (AST) dan tiba di Medan pada pukul 13.30 (WIB). Lantas, pesawat terbang kembali ke Doha pukul 19.00 (WIB), dengan jadwal tiba di DOH pada pukul 22.20 (AST). 

PT JAS Aero Engineering Services (JAE) yang merupakan penyedia layanan maintenance, repair, and overhaul (MRO), telah dipercaya oleh Qatar Airways sejak 2014 untuk memberi layanan certification release, technical ramp, ground support equipment (GSE), dan bonded store. Para engineer JAE yang tersertifikasi selalu menjunjung tinggi standar keselamatan yang ketat dan memastikan pesawat telah memenuhi standar dan persyaratan yang ditentukan untuk dapat melanjutkan proses penerbangan.

Presiden Direktur PT JAS Aero Engineering Services, Iman Sinambela, berharap dengan adanya penambahan rute baru itu, pihaknya dapat terus berkontribusi pada kesuksesan Qatar Airways dalam memberikan pengalaman perjalanan terbaik bagi penumpang. "Kami berkomitmen untuk terus menjaga standar layanan yang tinggi dan memberikan solusi MRO terbaik bagi operasional Qatar Airways agar dapat terus mendukung upaya berkelanjutan industri penerbangan di Indonesia," kata Iman.

Berkomitmen untuk selalu menempatkan keselamatan dan keamanan penerbangan sebagai prioritas utama, PT JAS Aero Engineering Services berusaha memastikan kelancaran dan keberhasilan setiap jadwal penerbangan Qatar Airways di Indonesia, termasuk di Bandar Udara Internasional Kualanamu sebagai destinasi ketiganya di Tanah Air. Sebelumnya, JAE melayani operasional penerbangan Qatar Airways di Bandar Udara Internasional Soekarno–Hatta (CGK) Jakarta dan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS) Bali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement