Ahad 07 Jan 2024 16:00 WIB

Resolusi Kesehatan 2024, Masukkan Asuransi, Ya!

Tak banyak yang tahu berat badan juga jadi pertimbangan underwriting asuransi.

Asuransi (ilustrasi)
Asuransi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain mencegah kenaikan berat badan dan mengubah gaya hidup. Masyarakat juga sebaiknya melengkapi keluarga dengan asuransi kesehatan.

Head of Department Underwriting Sequis dr Fridolin Seto mengajak masyarakat menjadikan kesehatan menjadi prioritas dalam resolusi akhir tahun. Terutama berkaitan dengan pencegahan terjadinya obesitas, yakni menurunkan berat badan jika berat mulai berlebih dan menjaga berat badan jika sudah ideal.

Baca Juga

Salah satu resolusi yang bisa dipertimbangkan memasuki tahu baru adalah memiliki asuransi. Dengan memiliki asuransi kesehatan maka saat memerlukan perawatan medis, asuransi kesehatan akan menanggung biaya pengobatan selama sesuai dengan ketentuan polis.

"Asuransi kesehatan sangat berguna untuk membantu kondisi finansial saat memerlukan biaya pengobatan medis," kata Seto.

Bagi Anda yang masih sehat dengan berat badan ideal dan berusia muda sebaiknya berasuransi. Karena banyak yang berminat pada asuransi, tetapi belum tentu bisa mendapatkan perlindungan asuransi atau akan dikenakan premi lebih mahal karena masalah berat badan. 

Tidak banyak yang tahu bahwa berat badan juga menjadi pertimbangan underwriting asuransi selain faktor riwayat medis. Hal ini karena kelebihan berat badan terkait dengan masalah kesehatan.

"Artinya, jika sudah obesitas akan cenderung lebih banyak membutuhkan perawatan medis," imbuh Seto.  

Seto berpesan, jadikan hidup sehat sebagai resolusi akhir tahun dan miliki asuransi kesehatan untuk mendukung rencana Anda meraih hari esok yang lebih baik.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement