Senin 25 Dec 2023 22:50 WIB

Aktivitas di Pelabuhan Bakauheni Landai pada hari Natal 2023

Suasana di Pelabuhan Bakauheni pada sore hari juga tampak seperti hari biasa.

Kapal yang mengangkut pemudik bersiap berlayar menuju Pelabuhan Bakauheni dari Pelabuhan Eksekutif Merak, Cilegon, Banten, Selasa (18/4/2023) (ilustrasi).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Kapal yang mengangkut pemudik bersiap berlayar menuju Pelabuhan Bakauheni dari Pelabuhan Eksekutif Merak, Cilegon, Banten, Selasa (18/4/2023) (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG SELATAN -- Aktivitas pemudik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung pada Senin sore atau hari Natal 2023, menuju Pelabuhan Merak Banten landai.

Pelabuhan Bakauheni  pada pukul 14.00 WIB hingga 15.30 WIB, para penumpang terpantau sepi, baik di area dermaga eksekutif maupun dermaga reguler. Suasana kantong parkir di Pelabuhan Bakauheni pada sore hari juga tampak seperti hari biasa.

Baca Juga

General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Rudi Sunarko mengatakan jumlah penumpang kapal yang menggunakan kendaraan roda empat dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, menuju Pelabuhan Merak, Banten, pada hari Natal mencapai 4.559 mobil, menurun dari hari sebelumnya yang mencapai 5.231 kendaraan.

Rudi Sunarko mengimbau kepada pengguna jasa penyeberangan agar membeli tiket Ferizy dari jauh hari. "Jadi kami mengimbau untuk calon pemudik dari Pulau Sumatera ke pulau Jawa yang akan menggunakan jasa penyeberangan ASDP untuk membeli tiket dari jauh hari," katanya.

Untuk diketahui PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) telah memberlakukan ketentuan baru pembelian tiket online kapal ferry mulai 11 Desember 2023. Ketentuan itu berlaku di Pelabuhan Bakauheni, Pelabuhan Merak, Pelabuhan Ketapang, dan Pelabuhan Gilimanuk.

Ketentuan baru tersebut adalah pemesanan tiket feri dapat dilakukan sampai dengan batas radius maksimal 5 kilometer sebelum pelabuhan yang ditetapkan dalam Surat Dirjen Hubdat AP.406/1/5/DJPD/2023 perihal Penataan Layanan Pemesanan Tiket Elektronik di Sekitar Pelabuhan.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement