Senin 18 Dec 2023 19:55 WIB

Pesawat Kargo Trigana Air Gagal Terbang karena Pecah Ban

Tiga penerbangan terdampak dan mengalami pengalihan rute.

Pesawat Kargo Trigana Air yang mengalami ban pecah di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (18/12/2023).
Foto: Antara
Pesawat Kargo Trigana Air yang mengalami ban pecah di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (18/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pesawat Kargo Trigana Air gagal terbang atau lepas landas yang disebabkan terjadinya insiden ban pecah pada pukul 11.54 waktu Indonesia timur (WIT), Senin (18/12/2023) di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Stakeholder Relation Manager Bandara Sentani Surya Eka dalam siaran pers di Jayapura, Senin, mengatakan, pesawat kargo Trigana Air dengan kode penerbangan IL7315 tersebut bertujuan ke Wamena.

“Setelah mengalami kejadian tersebut, pesawat tidak bisa terbang dan langsung kembali ke apron Bandara Sentani untuk dilakukan perbaikan,” katanya.

Baca Juga

Menurut Surya, insiden tersebut mengakibatkan tiga penerbangan terdampak dan mengalami pengalihan rute penerbangan. “Tiga penerbangan yang mengalami pengalihan rute yakni GM084 divert ke Biak, kemudian ⁠IL292 divert ke Wamena dan ⁠IL274 divert ke Biak,” ujarnya.

Dia menjelaskan, setelah dilakukan pengecekan dan pembersihan dari sisa ban oleh petugas bandara maka pada pukul 13.40 WIT runway Bandara Sentani sudah dinyatakan normal operasi.

“Pada insiden tersebut tidak ada korban jiwa, kini penerbangan kembali seperti semula,” katanya. Dia menambahkan, pesawat kargo tersebut membawa bahan pokok (bapok) ke Wamena.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement