Ahad 17 Dec 2023 20:00 WIB

AP II Resmi Operasikan Posko Terpadu Nataru di Bandara Soekarno Hatta

Posko terpadu AP II dibuka di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta.

Sejumlah calon penumpang berjalan menuju terminal keberangkatan di Bandara Soekarno-Hattai, Banten, Rabu (31/8/2022).
Foto: ANTARA/Basri Marzuki
Sejumlah calon penumpang berjalan menuju terminal keberangkatan di Bandara Soekarno-Hattai, Banten, Rabu (31/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) resmi mengoperasikan posko terpadu pengamanan dan pelayanan bagi penumpang periode Natal 2023 dan tahun baru 2024 di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

"Mulai hari ini Bandara Soekarno-Hatta resmi membuka layanan posko terpadu di Terminal 1B menjelang periode Natal 2023 dan tahun baru 2024," kata Executive General Manager (EGM) Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda Wicaksana di Tangerang, Ahad (17/12/2023).

Baca Juga

Dwi menjelaskan, posko terpadu itu nantinya berfungsi untuk memberikan pelayanan dan pengamanan terhadap para calon penumpang penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta yang telah diprediksi mengalami peningkatan hingga 12,5 persen.

"Selama periode hari raya Natal, pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta menembus angka 170 ribu orang per hari. Dan kami membuka posko terpadu ini untuk mengantisipasi terjadinya arus lonjakan penumpang," ujarnya.

Adapun untuk posko terpadu pelayanan dan pengamanan Natal-tahun baru tersebut terbagi pada tiga ruangan dengan dilengkapi sejumlah alat elektronik berupa laptop dan lain sebagainya. "Nantinya, pergerakan penumpang dan pesawat dapat terpantau secara langsung oleh petugas yang berjaga setiap harinya," ungkap Dwi.

Selain itu, dua unit televisi berukuran besar dan panjang juga tersedia pada ruangan posko terpadu tersebut sebagai menampilkan seluruh rekaman kamera pengawas (CCTV) yang tersebar di setiap penjuru Bandara Soekarno-Hatta. "Jadi petugas dapat memonitor seluruh aktivitas yang ada di Bandara Soekarno-Hatta secara langsung dapat terpantau dengan jelas," kata dia.

 

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement