Kamis 14 Dec 2023 17:03 WIB

Salurkan Bantuan Pangan CBP, Jokowi: Jika APBN Cukup akan Dilanjutkan

Bantuan pangan CBP tersebut akan dilanjutkan pemerintah hingga Maret 2024.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Friska Yolandha
Pekerja menyusun karung beras di gudang Bulog Pasirhalang, Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (5/12/2023). Bantuan pangan CBP tersebut akan dilanjutkan pemerintah hingga Maret 2024.
Foto: Antara/Henry Purba
Pekerja menyusun karung beras di gudang Bulog Pasirhalang, Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (5/12/2023). Bantuan pangan CBP tersebut akan dilanjutkan pemerintah hingga Maret 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek ketersediaan beras di Gudang Bulog Gadang, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (14/12/2023). Selain itu, ia juga membagikan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) kepada sejumlah penerima manfaat.

“Ini yang bulan September, Oktober, November, Desember sudah diterima semua?” tanya Jokowi, dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden.

Baca Juga

“Sudah pak,” jawab masyarakat.

Jokowi menyampaikan, bantuan pangan CBP tersebut akan dilanjutkan pemerintah hingga Maret 2024.

“Kita berdoa bersama moga-moga April, Mei, Juni, APBN-nya cukup, kita lanjutkan lagi,” kata dia.

Selain itu, Jokowi juga memastikan bahwa masyarakat telah menerima bantuan langsung tunai (BLT) El Nino. Presiden menjelaskan, bagi masyarakat yang belum menerima akan segera dikirimkan dalam waktu dekat.

“Ada yang sudah, ada yang belum karena memang ini masih baru minggu-minggu ini baru proses keluar, tolong dicek ada yang lewat kantor pos ada yang lewat bank,” ujarnya.

Yanti, salah seorang warga yang hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang diberikan. Ia berharap bantuan pemerintah untuk masyarakat dapat terus dilanjutkan.

“Dapat beras dan bingkisan isinya sembako, semoga seperti ini tetap ada,” ucapnya dalam keterangan terpisah.

Turut mendampingi Presiden dalam acara ini, yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement