Selasa 05 Dec 2023 23:49 WIB

Tebar Diskon, Garuda Indonesia akan Gelar Travel Fair Umrah

Garuda Indonesia bersama Bank Syariah Indonesia telah menggandeng 14 travel agent.

Ilustrasi penyelenggaraan Garuda Travel Fair.
Foto: ANTARA FOTO/Fransisco Carolio
Ilustrasi penyelenggaraan Garuda Travel Fair.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Maskapai Garuda Indonesia membuka Umrah Travel Fair dengan menghadirkan promosi diskon tiket penerbangan hingga 40 persen yang akan diselenggarakan di Main Atrium Kota Kasablanka Mall, Jakarta Selatan pada 8 sampai 10 Desember 2023. Direktur Layanan dan Niaga PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Ade R Susardi dalam konferensi pers, di Gedung Manajemen Garuda Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (5/12/2023) menyampaikan bahwa Garuda Indonesia Umrah Travel Fair (GUTF) tersebut merupakan gelaran pameran pertama kalinya yang dilaksanakan pada tahun ini.

Menurut dia, Garuda Indonesia bersama Bank Syariah Indonesia telah menggandeng 14 travel agent khusus umrah dan haji dalam menyiapkan penawaran paket perjalanan dengan harga khusus dan beberapa nilai tambahan lainnya. "Travel umrah ini juga bagian salah satu rute penting dari Garuda, dan kami memberikan fasilitas kepada jamaah Indonesia untuk umrah ke Tanah Suci. Jadi saat ini kami ingin lebih dekat kepada para penumpang kami dalam memberikan layanan penerbangan," katanya.

Baca Juga

Ia mengatakan, Garuda Indonesia Umrah Travel Fair ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen sebagai national flag carrier untuk menghadirkan aksesibilitas udara bagi kebutuhan perjalanan ibadah masyarakat melalui layanan penerbangan yang aman dan nyaman.

"Sebagai salah satu negara dengan populasi masyarakat Muslim terbesar di dunia, melalui pelaksanaan GUTF ini, kiranya dapat menghadirkan berbagai pilihan penerbangan untuk menuju ke Tanah Suci." ujarnya.

 

Untuk perjalanan menuju ke Tanah Suci, saat ini terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data yang dikeluarkan dari Kemenag RI, terdapat 1,5 juta jamaah asal Indonesia yang melakukan umrah pada periode Juni 2022-Juni 2023, jumlah tersebut mengalami peningkatan hingga sebesar 40 persen dibandingkan periode sebelum pandemi.

Kendati demikian, dengan kondisi tersebut pihaknya melihat harus ada pemberian nilai tambah untuk para pengguna jasa di antaranya adalah memberikan penawaran tiket penerbangan umrah dengan harga khusus dan berkesempatan untuk mendapatkan cashback hingga Rp 2,5 jutaan.

Selain itu, Garuda Indonesia turut menawarkan berbagai program promosional lainnya, seperti nol persen installment up to 24 months, dua kali bonus accrual GarudaMiles for Group Booking, diskon 20 persen extra legroom & advanced seat selection, diskon hingga 40 persen Garuda Shop, Welcome bonus 2023 Miles GarudaMiles, dan diskon hingga 90 persen prepaid excess baggage.

Adapun sejumlah penawaran khusus lain yaitu untuk tiket penerbangan dalam GUTF, di antaranya tiket penerbangan kelas ekonomi Jakarta-Jeddah PP mulai dari Rp 13,8 jutaan, kelas ekonomi Jakarta-Madinah PP mulai Rp 14,1 jutaan, kelas bisnis penerbangan Jakarta-Jeddah mulai Rp 32,1 jutaan dan kelas bisnis Jakarta-Madinah PP mulai Rp 32,4 jutaan.

"Maka dari itu Garuda Indonesia akan terus mengoptimalkan kolaborasi bersama mitra strategis dalam menghadirkan berbagai nilai tambah bagi masyarakat dalam melaksanakan perjalanan ke Tanah Suci, termasuk dengan memberikan berbagai alternatif perjalanan menuju Tanah Suci dengan harga yang kompetitif," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement