Jumat 01 Dec 2023 22:26 WIB

Pupuk Indonesia Jamin Ketersediaan Pupuk Subsidi

Pengembangan pabrik ini untuk memastikan ketersediaan pupuk.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Ilustrasi distribusi pupuk subsidi.
Foto: Pupuk Indonesia
Ilustrasi distribusi pupuk subsidi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Gusrizal memastikan Pupuk Indonesia akan terus menyediakan stok pupuk untuk para petani. Saat ini, total produksi pupuk subsidi sebesar 2,8 juta ton.

"Kita berkomitmen untuk terus menjalankan mandat menyediakan pupuk subsidi. Secara stok kita sangat cukup saat ini. Produksi pupuk subsidi dari kami sebesar 2,8 juta ton," kata Gusrizal kemarin usai RDP dengan Komisi VII DPR RI, Kamis (30/11/2023).

Baca Juga

Gusrizal juga menjelaskan untuk bisa menjamin distribusi pupuk tersampaikan kepada petani, perusahaan melakukan digitalisasi sistem. Digitalisasi sistem ini dilakukan selain untuk efisiensi operasional juga bisa memonitor berapa stok pupuk subsidi yang tersalurkan.

"Produksi kita lancar, stok kita aman. Kita juga melakukan digitalisasi untuk membuat distribusi pupuk subsidi bisa terus membaik," kata Gusrizal.

 

Ia juga menambahkan, Pupuk Indonesia terus melakukan transformasi, khususnya untuk membangun pabrik di Indonesia. Pengembangan pabrik ini untuk memastikan ketersediaan pupuk.

Misalnya, saat ini Pupuk Indonesia akan membangun pabrik pupuk di Fakfak. Memanfaatkan potensi gas yang besar di Indonesia Timur, menjadi peluang pengembangan bagi Pupuk Indonesia.

"Kita juga melihat masa depan potensi gas yang besar. Kita terus melakukan transformasi. Tahun ini kita sedang fokus membangun kawasan industri di Fakfak," kata Gusrizal.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement