Jumat 24 Nov 2023 18:42 WIB

KAI Daop Semarang Siapkan 33 KA untuk Libur Nataru

Tiket kereta api sudah bisa dibeli sejak 45 hari sebelum keberangkatan.

Pemudik dari arah Semarang tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (24/4/2023).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pemudik dari arah Semarang tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (24/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT KAI Daop 4 Semarang, Jawa Tengah, menyiapkan 33 kereta api untuk melayani angkutan selama masa libur Natal dan tahun baru (Nataru) 2024.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Franoto dalam siaran pers di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (24/11/2023), mengatakan, kereta angkutan libur Natal dan akhir tahun yang akan mulai dioperasikan pada 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024 tersebut terdiri atas 29 KA jarak jauh dan 4 KA lokal.

Baca Juga

Menurut dia, volume penumpang yang akan menggunakan kereta api saat libur Natal dan tahun baru dari berbagai stasiun di wilayah Daop Semarang kali ini diperkirakan mencapai 326.042 orang. "Diperkirakan ada kenaikan sekitar 16 persen dibanding periode yang sama tahun lalu," kata Franoto.

Adapun rute favorit pada masa libur akhir tahun ini, lanjut dia, antara lain dari Semarang tujuan Jakarta dan Surabaya. Menurut dia, tiket KA untuk masa libur Natal dan tahun baru masih cukup banyak tersedia.

 

Hingga hari ini, lanjut dia, tercatat tingkat okupansi KA untuk angkutan liburan itu baru terisi sekitar 10 persen. Jumlah tersebut, lanjut dia, diperkirakan masih akan terus meningkat.

Oleh karena itu, ia mengimbau untuk calon penumpang agar merencanakan rencana perjalanannya dengan baik. Tiket kereta api, lanjut dia, sudah bisa dibeli sejak 45 hari sebelum keberangkatan.

 

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement