Rabu 22 Nov 2023 23:28 WIB

Pertamina Siapkan Program Promo Jelang Libur Nataru

Pertamina menyiapkan petugas yang mengecek langsung setiap SPBU.

Petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) saat mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) nonsubsidi di Jakarta, Senin (2/10/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) saat mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) nonsubsidi di Jakarta, Senin (2/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- PT Pertamina Patra Niaga menyiapkan sejumlah alternatif dan beberapa program termasuk pemerataan energi menghadapi libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

"Untuk libur Nataru tidak ada pengurangan pasokan dan kami telah menyiapkan beberapa program serta alternatif," kata Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan di Padang, Sumatera Barat, Rabu (22/11/2023).

Baca Juga

Riva menjelaskan, program pemerataan energi merupakan upaya Pertamina untuk memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) tercukupi selama libur Nataru.

Ia mengatakan, Pertamina menyiapkan petugas yang mengecek langsung setiap stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Tanah Air, serta fasilitas energi penunjang lainnya. Dalam program itu, Pertamina juga menerjunkan petugas ke daerah untuk memperkuat stok BBM di level maksimum yakni 14 hari sebelum hari H. Tidak hanya itu, Pertamina Patra Niaga juga menyiapkan sejumlah promo bagi konsumen.

 

"Nantinya ada promo yang bisa dilihat di My Pertamina termasuk promo penginapan yang bekerja sama dengan Patra Jasa," ujarnya.

Terakhir, untuk menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2024, Pertamina Patra Niaga juga menyiapkan layanan tambahan seperti layanan kesehatan di daerah wisata.

"Keseluruhan program itu kami sebut program Satgas menjelang natal dan tahun baru," kata dia.

Lewat berbagai program dan alternatif yang disiapkan Pertamina Patra Niaga tersebut, diharapkan tidak ada lagi kelangkaan atau kekurangan pasokan BBM bagi masyarakat terutama menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2023-2024.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement