Senin 20 Nov 2023 22:55 WIB

Beri Voucher Diskon Gosend, Gojek Pastikan Pendapatan Mitra Pengemudi tak Dipotong

Gojek memastikan mitra driver memperoleh pendapatan 100 persen.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Gita Amanda
Gojek luncurkan fitur Gosend Hemat Flat Ongkir di Jakarta, Senin (20/11/2023).
Foto: Republika/Iit Septyaningsih
Gojek luncurkan fitur Gosend Hemat Flat Ongkir di Jakarta, Senin (20/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gojek memastikan para mitra driver atau pengemudinya tetap memperoleh pendapatan 100 persen. Meski, perusahaan memberikan diskon kepada pelanggan.

Baru-baru ini, layanan logistik Gojek yaitu Gosend menawarkan opsi Gosend Hemat Flat Ongkir. Para pelanggan dan social seller dapat memanfaatkan voucher penawaran Flat Ongkir itu sebagai pilihan pengiriman barang dengan harga hemat guna melengkapi kebutuhan pengiriman pada momentum akhir tahun. 

Baca Juga

Head of Comercial Transport and Logistics Gojek Steven Halim menegaskan, pendapatan mitra driver tidak dipotong sedikit pun. "Gojek yang memberikan diskon ke pengguna, jadi tidak ada pemotongan ke driver ojol Gojek," katanya kepada wartawan di Jakarta, Senin (20/11/2023).

Ia menjelaskan, lewat kode voucher GOSENDHEMAT, seluruh pengguna dapat menikmati Flat Ongkir untuk layanan Gosend Instant dan Gosend Car mulai dari harga Rp 10 ribu. Program ini sudah tersedia di 14 daerah di Indonesia. 

Penawaran itu ditujukan pula guna mendukung social seller mendapatkan penawaran ongkos kirim yang lebih pasti. Juga meningkatkan potensi pendapatan mitra driver atau pengemudi.

“Hal ini sesuai hasil observasi kami terhadap kebiasaan para pengguna. Baik pelanggan individual maupun social sellers, dimana layanan Gosend paling sering digunakan mulai dari waktu pagi sampai jelang jam makan siang, sehingga rentang waktu ini pun jadi periode pengiriman paling produktif," jelas dia.

Sejak diluncurkan pada September 2023, kata dia, inisiatif Gosend Hemat Flat Ongkir telah disambut antusias oleh para pengguna Gosend. Baik individual maupun seller, terlihat dari pertumbuhan transaksi yang terus meningkat hingga 30 persen.

"Dengan Flat Ongkir, pengguna bisa menikmati potongan tarif pengiriman barang hingga setengah harga," tutur Steven. Ia menambahkan, agar bisa mendapatkan penawaran tersebut, pengguna dapat melakukan pengiriman barang dari pukul 10.00 WIB sampai 12.00 WIB setiap harinya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement