Senin 13 Nov 2023 21:04 WIB

Citi Indonesia Alihkan Nasabah Kartu Kredit ke UOB

Citi Indonesia telah membukukan pertumbuhan akuisisi nasabah baru kartu kredit.

PT UOB Indonesia meluncurkan permainan online bertajuk Game of Crown untuk meningkatkan loyalitas  nasabah dalam menggunakan kartu kredit, Rabu (9/10).
Foto: Republika/Lida Puspaningtyas
PT UOB Indonesia meluncurkan permainan online bertajuk Game of Crown untuk meningkatkan loyalitas nasabah dalam menggunakan kartu kredit, Rabu (9/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Citibank, N.A., Indonesia (Citi Indonesia) mengemukakan proses pengalihan nasabah kartu kredit kepada UOB Indonesia akan dilakukan pada 18 November 2023 mendatang.

"Proses pengalihan nasabah credit card ke UOB dilakukan pada 18 November ini," kata Direktur Utama Citi Indonesia Batara Sianturi kepada wartawan dalam acara konferensi pers "Economic Outlook & Pemaparan Kinerja Keuangan Citi Indonesia Kuartal III-2023" di Jakarta, Senin (13/11/2023).

Baca Juga

Ia menyampaikan hal itu berkaitan dengan perkembangan penjualan bisnis consumer banking dari Citi Indonesia kepada UOB Indonesia.

Batara menjelaskan, Citi Indonesia telah membukukan pertumbuhan akuisisi nasabah baru kartu kredit melalui saluran digital secara signifikan sebesar 92 persen per Agustus 2023 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

 

Pada periode yang sama, kata dia, penjualan melalui saluran digital didominasi oleh fitur pembayaran cicilan yang meningkat 21 persen.

"Jadi, ini menjadi digital channel yang menjadi penunjang pertumbuhan bisnis credit card kami dan menguatkan misi kami untuk meningkatkan inklusi digital," katanya.

Lini bisnis kartu kredit Citi Indonesia juga sudah menjangkau lebih dari 1 juta kartu dengan penjualan ritel mencapai Rp1,3 miliar dolar AS pada September 2023 atau bertumbuh 17 persen.

Batara mengatakan, bisnis consumer banking yang bertumbuh positif itu selanjutnya diakuisisi kepada pihak UOB Indonesia.

"Sudah kami komunikasikan juga kepada nasabah sehingga mereka sudah siap untuk card over dari pengalihan consumer banking ke UOB," katanya.

sumber : ANTARA
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement