Senin 13 Nov 2023 20:49 WIB

GoTo: Produk Kesehatan Jadi Kategori Paling Laris pada Kuartal III

KF berhasil mengalami peningkatan pendapatan di e-commerce sebesar 19 kali lipat.

Tokopedia.
Foto: Tokopedia
Tokopedia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) melaporkan bahwa produk kesehatan menjadi kategori produk yang paling banyak dibeli melalui perdagangan elektronik (e-commerce) Tokopedia sepanjang kuartal III-2023.

"Tokopedia pun mengambil peran dengan mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai produk kesehatan sekaligus membantu pelaku usaha di bidang kesehatan menghasilkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Kesehatan menjadi salah satu kategori produk yang paling laris di Tokopedia sepanjang kuartal III 2023," kata Head of Communications Tokopedia Aditia Grasio Nelwan.

Baca Juga

Aditia menjelaskan, peningkatan penjualan produk itu bertepatan dengan momentum menjelang Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2023 yang mana transaksi sejumlah produk kesehatan di Tokopedia naik lebih dari 11 kali.

Secara rinci, ada beberapa wilayah di Indonesia yang mengalami kenaikan tertinggi untuk penjualan produk kesehatan yakni Maluku Utara, Jambi dan Sulawesi.

 

Vice President of Tokopedia Marketing Solutions Edwin Chayadi mengatakan, melalui sistem pemasaran menyeluruh atau Tokopedia Marketing Solutions, pelaku usaha dari berbagai bidang termasuk kesehatan mampu menjangkau lebih banyak pengguna aplikasi.

"Beberapa pelaku bisnis di bidang kesehatan yang memanfaatkan Tokopedia Marketing Solutions dan mengalami peningkatan bisnis, contohnya OMRON Healthcare, Sido Muncul dan Kimia Farma Apotek," ujar Edwin.

Kimia Farma Apotek (KFA) salah satunya, telah memanfaatkan Tokopedia Marketing Solutions yang dalam hal ini TopAds, Dynamic Channel, Broadcast Chat dan Tokopedia Display Network.

Direktur Utama KFA Agus Chandra mengungkapkan pihaknya berhasil mengalami peningkatan pendapatan di e-commerce sebesar 19 kali lipat setelah memanfaatkan Tokopedia Marketing Solutions.

Keberhasilan itu tidak lepas dari komitmen perusahaan untuk melakukan transformasi digital dan mengeksplorasi seluruh fitur promosi yang ada di e-commerce. Sebagai perusahaan dengan jaringan apotek terbesar dan penyedia layanan kesehatan, KFA terus berinovasi seiring dengan perubahan gaya hidup masyarakat yang mengkombinasikan daring (online) dan luring (offline).

“Kerja sama kami dengan Tokopedia Marketing Solutions telah memainkan peran kunci dalam mendorong perjalanan digital kami. Dengan peningkatan luar biasa sebanyak 19 kali lipat dalam penjualan e-commerce, Tokopedia telah mendukung kami untuk memperkuat posisi sebagai pemimpin pelayanan kesehatan di ranah digital,” terang Agus.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement