Ahad 12 Nov 2023 17:56 WIB

Jadi Salah Satu Produk yang Diboikot, Ini Kaitan Burger King dengan Israel

Burger King Israel membagikan makanan ke militer Israel di tengah serangan ke Gaza.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Fuji Pratiwi
Burger King
Foto:

Di Indonesia, Burger King di bawah naungan PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI). Pada pekan lalu, pergerakan saham tersebut fluktuatif, pada Selasa (7/11/2023), sempat anjlok 4,75 persen ke posisi Rp 1.605 per lembar saham. Hanya saja pada Rabu (8/11/2023), laju saham mulai menguat sekitar 3,44 persen di level Rp 1.655 per saham. Pada perdagangan Jumat lalu (10/11/2023), saham MAPI pun ditutup di zona hijau dengan penguatan 1,20 persen di Rp 1.685 per lembar saham.

Burger King mulai dikaitkan dengan Israel saat akun resmi perusahaan tersebut membagikan momen pembagian makanan gratis untuk tentara Israel pada awal Oktober 2023 lalu. "Burger King di Israel menghadapi seruan boikot usai mereka menggugah foto yang menunjukkan mereka memberikan makanan gratis ke Israel di tengah pertempuran yang sedang berlangsung dengan Hamas," tulis Newsweek.com.

Seperti diketahui, saat ini sebagian masyarakat di hampir seluruh dunia termasuk Indonesia tengah gencar melakukan boikot produk pro Israel. Aksi itu dilakukan sebagai pembelaan terhadap warga Palestina yang masih terus dibantai oleh Israel sampai sekarang.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement