Kamis 02 Nov 2023 20:32 WIB

Pupuk Indonesia Niaga Ikut Berpartisipasi dalam Aksi Gotong Royong Boyong Pohon

Pupuk Indonesia Niaga melakukan penanaman pohon di sekitar kantor dan rumah karyawan.

PT Pupuk Indonesia Niaga anggota grup PT Pupuk Indonesia (Persero) melaksanakan program Gotong Royong Boyong Pohon (GRBP).
Foto: Dok. Pupuk Indonesia
PT Pupuk Indonesia Niaga anggota grup PT Pupuk Indonesia (Persero) melaksanakan program Gotong Royong Boyong Pohon (GRBP).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pupuk Indonesia Niaga anggota grup PT Pupuk Indonesia (Persero) melaksanakan program 'Gotong Royong Boyong Pohon (GRBP)' dengan melaksanakan penanaman pohon di seputar kantor dan tempat tinggal karyawannya. Dalam aksi GRBP, Pupuk Indonesia selalu Holding memberikan bibit pohon buah-buahan, antara lain mangga, jambu kristal, jeruk, durian dan alpukat kepada PI Niaga dan anggota grup lainnya yang berada di wilayah Jabodetabek.

Program GRBP tersebut diinisiasi oleh Kementerian BUMN yang sejalan dengan arahan Presiden untuk menghijaukan wilayah Jakarta dalam rangka memperbaiki kualitas udara. Secara simbolis, kegiatan penanaman pohon dilakukan oleh Jajaran Direksi PI Niaga di halaman Kantor Pusat PI Niaga dan disaksikan oleh Insan PI Niaga, Jakarta Selatan, Kamis (2/11/2023).

Baca Juga

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Niaga Hilman Taufik menyampaikan bahwa PI Niaga mendukung program Gotong Royong Boyong Pohon dengan menghijaukan Jakarta melalui penanaman pohon.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keberlangsungan lingkungan dan berkontribusi nyata dalam mengatasi dampak perubahan iklim, salah satunya dengan menanam pohon sebagai bentuk kontribusi kami terhadap upaya penanganan perbaikan kualitas udara di Jakarta," ungkap Hilman, dalam keterangan tertulis, Kamis.

 

Selain melakukan aksi GRBP, PI Niaga terlebih dahulu telah memberikan bibit tanaman keras dan bunga kepada warga Kelurahan Kalibata, Jakarta Selatan untuk penghijauan di pemukiman yang diharapkan dapat menyerap polusi udara. Melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ini, PI Niaga selain menanam bibit pohon di kantor PI Niaga juga membagikan kepada karyawan yang berdomisili di kawasan Jabodetabek guna mengatasi polusi udara di area Jakarta dan sekitarnya. Dengan demikian karyawan PI Niaga juga mempunyai peran dan andil dalam melaksanakan tujuan Pembangunan berkelanjutan / SDGs pada pilar Lingkungan.

Direktur Keuangan & SDM PT Pupuk Indonesia Niaga, Dundi Insan Perlambang mengatakan bahwa seluruh insan PI Niaga wajib terlibat dapat kegiatan TJSL Perusahaan untuk mendukung Key Performance Indicator (KPI) Perusahaan.

“Kegiatan GRBP ini merupakan salah satu aksi nyata kegiatan TJSL Perusahaan, hal ini juga telah ditetapkan dalam target KPI TJSL Pupuk Indonesia Tahun 2023, dimana karyawan/ti PI Niaga wajib terlibat aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,” ungkap Dundi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement