Kamis 02 Nov 2023 07:45 WIB

Kocak, Erick Thohir Jadi Fotografer Dadakan di IKN

Jokowi bersama rombongan menteri ke IKN untuk groundbreaking jumlah proyek.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) menekan tombol saat ground breaking Bandara Ibu Kota Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (1/11/2023).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) menekan tombol saat ground breaking Bandara Ibu Kota Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (1/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Momen unik terjadi saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan groundbreaking revitalisasi SDN 020 di Kecamatan Sepaku, Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu (1/11/2023) sore. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendapat tugas tambahan dengan menjadi fotografer dadakan.

Erick dengan sigap membantu seorang warga yang ingin berfoto dengan Jokowi. Erick bergurau dirinya juga bisa seperti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang dikenal punya hobi fotografi.  

Baca Juga

"Bonus jadi fotografer dadakan Pak Presiden, siapa tahu bisa jago foto kaya Pak Bas," seluruh Erick melalui akun Instagram, @erickthohir, Rabu (1/11/2023).

Erick bersama sejumlah menteri mendampingi Jokowi memulai pembangunan fasilitas pendidikan di IKN yang memiliki standar tinggi untuk bisa meningkatkan kualitas SDM di Indonesia. Dalam unggahan tersebut, Erick juga mengajak Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim membangun SD, SMP, SMA negeri berkualitas di IKN. 

"Setelah bertahun-tahun dilanda banjir, SDN 020 Sepaku akhirnya akan direvitalisasi agar siswa dan siswi bisa belajar tanpa terganggu," kata Erick. 

Seorang warga mengaku sangat berterima kasih dengan Erick yang mau membantu foto dirinya dengan Jokowi. Bapak itu awalnya mengaku bingung saat dipanggil panitia ke atas panggung untuk berfoto dengan Jokowi. 

"Saya terima kasih kepada Pak Menteri Erick Thohir yang telah memberikan kesempatan kpd saya. Padahal, posisi saya jauh, tapi Pak Erick tahu saya lagi dipanggil untuk berfoto. Saya  kebingungan siapa yang saya suruh, jadi mau enggak mau, yang saya rasa Pak Erick yang lebih akrab, ya langsung saya suruh. Semoga Pak Erick semakin sukses ke depan untuk membangun Indonesia," kata Bapak tersebut. 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement