Rabu 25 Oct 2023 11:05 WIB

Honda Motor Wujudkan Kendaraan yang Dianggap tidak Mungkin

Honda memamerkan tidak hanya mobil, tetapi juga beragam bentuk mobilitas.

Rep: Firkah Fansuri dari Tokyo, Jepang/ Red: Firkah fansuri
CEO Honda Motor Co Ltd Toshihiro Mibe menjelaskan produk Honda yang ditampilkan di ajang Japan Mobility Show di Tokyo, Rabu (25/10/2023).
Foto: Republika/Firkah Fansuri
CEO Honda Motor Co Ltd Toshihiro Mibe menjelaskan produk Honda yang ditampilkan di ajang Japan Mobility Show di Tokyo, Rabu (25/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Honda Motor hadir di Japan Mobility Show 2023 dengan berbagai produk unggulan. Produk-produk tersebut tidak hanya mobil namun produk lainnya yang mendukung mobilitas masyarakat. 

CEO Honda Motor Co Ltd Toshihiro Mibe mengatakan ajang yang dulunya dikenal sebagai Tokyo Motor Show kini "dilahirkan kembali" menjadi Japan Mobility Show, yang akan memberikan pandangan menarik ke masa depan bukan hanya seputar mobil dan sepeda motor. 

Baca Juga

“Melainkan juga produk, layanan, dan teknologi mobilitas yang lebih luas,” kata Mibe saat konferensi pers di booth Honda, di Tokyo Big Sght, Tokyo, Rabu (25/10/2023) pagi.

Menurutnya Honda, sebuah perusahaan yang dimulai dengan sepeda motor, telah memperluas jajaran produk mobilitasnya untuk mencakup mobil, pesawat, dan lebih banyak lagi. 

 

“Seiring dengan evolusi dari Tokyo Motor Show menjadi Japan Mobility Show, di stan Honda, kami memamerkan tidak hanya mobil, tetapi juga beragam bentuk mobilitas saat ini dan masa depan yang Honda kejar,” ucapnya.

Tahun ini, Honda merayakan ulang tahun ke-75. Menurutnya saat melihat kembali sejarah Honda dalam memberikan berbagai nilai kepada pelanggan dan masyarakat sebagai produsen produk mobilitas, ia mengatakan bahwa Honda telah tumbuh hingga titik ini selalu didorong oleh "mimpi" dan menerima tantangan untuk mewujudkan apa yang dianggap tidak mungkin.

Slogan Global Honda The Power of Dreams – How we move you, menurut Mibe yang menyampaikan pesan bahwa mimpi setiap orang yang bekerja di Honda selalu menjadi kekuatan penggerak Honda. 

Berbagai produk dan layanan mobilitas yang diciptakan oleh Honda dengan kekuatan mimpi tersebut akan menggerakkan orang secara fisik, menggerakkan hati, dan membantu banyak orang mewujudkan mimpi mereka sehingga akan ada perluasan mimpi menuju masa depan.

“Kami memilih "Honda Dream Loop" sebagai tema stan kami untuk menyatakan masa depan, di mana mimpi banyak orang akan membentuk lingkaran tak terbatas dan terus berkembang, dimulai dari produk dan layanan mobilitas yang menggambarkan mimpi Honda,” katanya.

Produk dan layanan mobilitas yang menggambarkan mimpi Honda akan memungkinkan orang untuk "melampaui berbagai kendala seperti waktu dan tempat" dan "meningkatkan kemampuan dan peluang" mereka. “Kedua nilai ini adalah esensi dari semua jenis produk dan layanan mobilitas yang Honda tawarkan selama 75 tahun sejak pendiriannya, dan nilai yang ingin Honda terus tawarkan sekarang dan di masa depan,”

Menurutnya, mobilitas memungkinkan kita untuk melihat lingkungan baru, bertemu dengan orang baru, dan menemukan hal-hal baru, yang memperluas dunia tempat tinggal. Di sisi lain, mobilitas menghadapi berbagai kendala. 

Bisa jadi butuh waktu lama hanya untuk mencapai tujuan, dan seringkali kita tidak dapat melakukan hal lain selama waktu tersebut. Atau, kita bahkan tidak dapat mencapai beberapa tempat karena kurangnya sarana transportasi yang sesuai. Honda ingin memungkinkan orang untuk melampaui kendala-kendala tersebut. “Kami ingin terus menawarkan kebahagiaan dan kebebasan mobilitas ke masa depan,” ucapnya.

Dengan menggunakan produk dan layanan mobilitas baru sesuai keinginan pengguna, masyarakat dapat pergi lebih cepat dan lebih jauh. Kita dapat pergi ke tempat-tempat yang tidak dapat kita capai hanya dengan kemampuan manusia. Produk dan layanan mobilitas baru akan memungkinkan orang untuk melakukan hal-hal yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan. Inilah nilai dari "mengembangkan kemungkinan orang."

Di stannya, Honda memamerkan berbagai produk dan teknologi mobilitas yang akan memungkinkan orang untuk "melampaui berbagai kendala seperti waktu dan tempat" dan "meningkatkan kemampuan dan peluang" mereka.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement