Rabu 25 Oct 2023 07:15 WIB

Harga Bitcoin Melejit, Ini Analisis Indodax

Kenaikan harga Bitcoin dipicu optimisme persetujuan ETF Bitcoin dari SEC. 

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
Indodax
Foto:

Menurut dia penyebab lain harga Bitcoin naik karena adanya halving day Bitcoin yang diprediksi akan terjadi di tahun depan. "Jika mengurangi reward block, halving akan membatasi jumlah Bitcoin baru yang masuk ke pasar. Pada saat pasokan baru berkurang dan permintaan tetap tinggi bahkan meningkat, hal ini akan mendorong kenaikan harga Bitcoin," ucapnya.

Terlebih, Bitcoin hanya diciptakan sebanyak 21 juta keping di dunia yang membuat Bitcoin ini langka dan diminati banyak orang. Jika satu BTC setara kurang lebih Rp 500 juta, artinya dengan memiliki dua BTC, orang tersebut sudah memiliki Rp 1 miliar. 

"Tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi para member kami yang menyimpan Bitcoin. Terlebih tahun depan akan terjadi halving day, dimana harganya menurut para praktisi kripto diperkirakan akan melebihi harga saat ini," ucapnya.

Maka itu, Oscar menyarankan, para investor atau trader untuk melakukan investasi secara disiplin dan rutin dengan teknik cicil dollar cost averaging. Oscar juga menjelaskan teknik dollar cost averaging akan membantu investor untuk membeli aset kripto potensial secara berkala, sehingga menciptakan konsep investasi yang konsisten dan sehat setiap bulannya. Terlebih saat ini menurut data dari Bappebti, jumlah total investor kripto di Indonesia sebanyak 17,91 juta orang. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement