Kamis 14 Mar 2024 23:13 WIB

Indodax: Harga Ethereum Cs Melonjak Ikut Pergerakan Bitcoin

Solana juga melonjak 19 persen dalam sepekan terakhir menjadi Rp 2,5 juta.

Ilustrasi uang kripto dari Bitcoin hingga Ethereum.
Foto: Anadolu
Ilustrasi uang kripto dari Bitcoin hingga Ethereum.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan crypto exchange, Indodax mengatakan, beberapa aset kripto altcoin seperti Ethereum, Solana, Render, dan Ondo sudah mulai menunjukkan peningkatan seiring dengan kenaikan harga Bitcoin yang saat ini sudah menyentuh Rp 1,1 miliar.

"Per 14 Maret 2024, harga Ethereum kini juga sudah makin mendekati harga all time high pada November 2021, yaitu Rp 62 juta. Sementara, harga ATH Ethereum Rp 72 juta,” kata CEO Indodax Oscar Darmawan di Jakarta, Kamis (14/3/2024).

Baca Juga

Solana juga melonjak 19 persen dalam sepekan terakhir menjadi Rp 2,5 juta. Tak hanya itu, koin Render juga meningkat hampir 19 persen dalam sepekan terakhir menjadi Rp 173 ribu. Koin Ondo juga melesat 21 persen dalam sepekan terakhir menjadi Rp 9.300.

Menanggapi tren tersebut, Oscar menjelaskan kenaikan harga koin altcoin tersebut dipacu oleh peningkatan harga Bitcoin yang semakin mendekati halving day Bitcoin.

"Kenaikan harga Bitcoin seringkali menjadi pemicu naiknya nilai koin altcoin. Karena sudah tingginya harga Bitcoin, bagi investor yang berkeinginan untuk berinvestasi tetapi biayanya terbatas, cenderung akan beralih untuk membeli altcoin yang harganya lebih terjangkau,” ujarnya.

Penguatan koin-koin itu menyebabkan terjadinya altcoin seasons, sebagaimana yang terjadi pada periode halving sebelumnya. Akibatnya, terjadi peningkatan permintaan terhadap altcoin dan harga mereka ikut meningkat.

"Jadi, tidak hanya Bitcoin saja yang memiliki potensi keuntungan investasi yang tinggi. Koin-koin lain selain Bitcoin seperti Ethereum, Solana, Render, dan Ondo juga termasuk koin potensial yang menawarkan peluang investasi yang menarik,” tuturnya.

Fenomena tersebut menambah dinamika pasar kripto serta memberikan opsi diversifikasi investasi bagi para pelaku pasar. Meningkatnya harga Bitcoin dan koin altcoin saat ini dinilai menunjukkan jika aset kripto merupakan salah satu aset investasi yang menjanjikan dan memiliki return yang tinggi. Oscar mengimbau untuk melakukan riset terlebih dahulu sebelum memulai untuk berinvestasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement