Senin 23 Oct 2023 20:43 WIB

Empat Tahun Memimpin, Ini Perubahan Besar yang Dibuat Erick di BUMN 

Erick menekankan transformasi adalah keharusan.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah).
Foto: Republika/Prayogi
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah memberikan perubahan besar dalam tubuh BUMN. Hari ini, Erick tepat empat tahun memimpin transformasi menyeluruh di Kementerian BUMN dan BUMN.

"Empat tahun transformasi Kementerian BUMN dan BUMN telah mengukir capaian dan kontribusi positif," ujar Erick melalui akun Instagram, @erickthohir pada Senin (23/10/2023).

Baca Juga

Sejumlah pencapaian berhasil dilakukan Erick, mulai dari transformasi tata kelola di Kementerian BUMN guna menguatkan DNA korporasi kelas dunia di Kementerian BUMN dan BUMN, menjalankan gerakan bersih-bersih BUMN, hingga membuahkan hasil peningkatan kinerja BUMN yang semakin menggembirakan. Erick menekankan transformasi adalah keharusan untuk menjadikan BUMN semakin sehat, tangguh, profesional, kompetitif dan berkelas dunia.

"Ini penting karena BUMN adalah benteng ekonomi dan lokomotif kemajuan agar BUMN dapat lebih optimal dalam melayani masyarakat, menjadi penyeimbang pasar, memberikan dampak positif, dan menghasilkan pendapatan bagi negara," ucap Erick.

Erick menyampaikan transformasi ini akan terus berlanjut untuk mendukung terwujudnya Indonesia Maju. Dalam unggahannya tersebut, Erick juga menciptakan lagu berjudul "Untuk Indonesia" yang dinyanyikan Mario Ginanjar dan Hedi Yunus dengan aransemen musik oleh Yovie Widianto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement