Senin 23 Oct 2023 16:03 WIB

Tokopedia Dukung Penggunaan Mobil Listrik Guna Kurangi Polusi Jakarta

Tokopedia mencatat pembelian sejumlah mobil listrik yang signifikan pada 2023.

Penjualan kendaraan listrik back mobil dan motor meningkat pesat di Tokopedia.
Foto: Tokopedia
Penjualan kendaraan listrik back mobil dan motor meningkat pesat di Tokopedia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan toko daring (marketplace) Tokopedia mendukung Pemerintah Provinsi DKI menggencarkan pemakaian mobil listrik untuk menekan polusi udara di Jakarta.

Direktur Corporate Affairs Tokopedia Nuraini Razak saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (23/10/2023), menyampaikan, Tokopedia menjamin kelengkapan pembelian mobil listrik mulai dari aksesori hingga bukti garansi sama seperti toko fisik pada umumnya. Terlebih, Tokopedia mencatat adanya kenaikan pembelian sejumlah mobil listrik yang signifikan pada 2023.

Baca Juga

"Pembelian otomotif itu ramai sejak polusi naik, kami punya data mobil listrik meningkat," kata Aini.

Maka dari itu, Aini menegaskan pihaknya sangat membantu langkah pemerintah untuk mengurangi polusi udara.

 

Corporate Affairs Lead Tokopedia Antonia Adega mengungkapkan, kategori otomotif khususnya motor dan mobil listrik menjadi produk paling laku selama semester I 2023. "Selama semester I 2023, Rumah Tangga, Otomotif, Fesyen, Elektronik serta Hobi dan Gaya Hidup menjadi beberapa kategori produk yang paling diminati masyarakat dibandingkan semester II 2022," ujar Antonia.

Antonia menambahkan, khusus untuk penjualan daring mobil listrik dan motor listrik, Tokopedia mencatat masing-masing meningkat hampir empat kali lipat dan 10 kali lipat. "Lewat kampanye ini, masyarakat juga bisa membeli kendaraan listrik, baik mobil maupun motor, dengan diskon hingga Rp 10 juta," katanya.

Menurut dia, hal ini sejalan dengan salah satu komitmen 'Tiga Nol' GoTo, dalam hal ini nol emisi karbon (zero emission), sekaligus mendukung program pemerintah dalam mendorong penggunaan kendaraan listrik. "Demi mengakomodasi tingginya kebutuhan masyarakat akan produk otomotif, kami menghadirkan Tokopedia Garage yang menyediakan pilihan produk otomotif dengan penjualan kilat (flash sale) serba Rp 5.000," ujar Antonia.

 

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement