Ahad 15 Oct 2023 14:49 WIB

Pegadaian Ajak UMKM Jatim Ikut Tingkatkan Perputaran Ekonomi

UMKM binaan Pegadaian mengaku terbantu dengan fasilitasi yang diberikan.

Pegadaian
Foto: Istimewa
Pegadaian

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT Pegadaian mengajak sebanyak 31 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Gadepreneur binaannya, untuk meramaikan kegiatan Pekan Raya Pegadaian agar dapat meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat di Jawa Timur, khususnya Malang.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya Mahasri, dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Ahad (15/10/2023), mengatakan, kegiatan Pekan Raya Pegadaian yang dilaksanakan di Malang Town Square selama tiga hari tersebut diikuti oleh 31 UMKM yang menjual sejumlah produk, diantaranya fesyen, kriya, serta makanan dan minuman.

Baca Juga

"Para UMKM Gadepreneur ini dari perwakilan berbagai kota/kabupaten wilayah di Jawa Timur seperti Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Kota Malang, Kabupaten Malang, Banyuwangi, Ngawi, Jombang dan Kota Blitar," ujar Mahasri.

Selain itu, kata dia, banyak beragam layanan dan produk dari perusahaannya yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di gelaran Pekan Raya Pegadaian itu.

 

Untuk menambah keseruan lainnya, Pegadaian juga menggelar ajang pameran busana dan lomba mewarnai, cek kesehatan gratis, bazar emas, bincang-bincang bisnis, penampilan KW 12 Rock band, penampilan pemenang Idol Pegadaian, VINOQI band yang bakal mengisi hiburan pada acara Pekan Raya Pegadaian.

Sementara itu, pemilik AW Krippsss bakery Fransisca mengucapkan terima kasih banyak kepada PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya. "Khususnya Gadepreneur karena sudah banyak memberikan pelatihan dan sangat bermanfaat untuk meningkatkan usaha AW Krippsss," ucap Fransisca.

Tak hanya itu, menurut dia, para peserta stan bazar juga turut senang karena sudah di fasilitasi untuk berjualan di acara yang menarik tersebut. "Kami sangat berkesan bisa mengikuti Pekan Raya Pegadaian selama tiga hari di Malang Town Square. Terima kasih atas segala fasilitas yang diberikan semoga jaya selalu Pegadaian," ujarnya.

Pekan Raya Pegadaian juga dilaksanakan secara serentak di 12 titik seluruh Indonesia dengan tujuan sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih kepada para nasabah dan masyarakat luas atau yang akrab disebut Sahabat Pegadaian. Sementara, untuk Kantor Wilayah (Kanwil) XII Surabaya, Jawa Timur, pekan raya pegadaian berlangsung di Malang Town Square pada tanggal 13-15 Oktober 2023 dengan pelaksanaan mengikuti jam operasional mal, yakni pukul 10.00 hingga pukul 22.00 WIB.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement