Rabu 11 Oct 2023 13:43 WIB

Mercedes akan Buka Wisata ke Luar Angkasa

Mercedes berencana mengangkut ribuan pelanggan ke luar angkasa dengan mobil listrik.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Mercedes menggandeng perusahaan Space Perspective akan membuka wisata ke luar angkasa.
Foto: www.freepik.com
Mercedes menggandeng perusahaan Space Perspective akan membuka wisata ke luar angkasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mercedes-Maybach telah bermitra dengan perusahaan wisata luar angkasa Space Perspective. Nantinya, mobil listrik Mercedes akan mengangkut ribuan pelanggan untuk berwisata ke luar angkasa.

Mobil listrik Mercedes terutama Mercedes-Maybach memiliki interior dan akselerasi suara yang digambarkan seperti di luar angkasa. Produsen mobil mewah asal Jerman ini telah mengambil pendekatan futuristik pada estetika desainnya dengan tetap mempertahankan kualitas, terutama di bawah sub-merek Maybach yang merupakan merek papan atas.

Baca Juga

Ketika Mercedes Group AG terus memperluas jajaran kendaraan EQS serbalistriknya, Mercedes-Maybach merancang ulang model-model tersebut untuk memberikan kenyamanan dan style yang lebih baru. Misalnya, versi premium dari SUV EQS, lengkap dengan versi serbahitam.

Saat ini, Mercedes-Maybach membawa teknologi era luar angkasa ke level yang lebih tinggi, dengan mengangkut warga sipil ke luar angkasa. Mercedes-Maybach akan menyediakan layanan antar-jemput menggunakan mobil listrik untuk para penjelajah berbayar dari fasilitas Space Perspective, ke lokasi peluncuran Spaceship Neptunus di Space Coast Florida.

 

Space Perspective adalah perusahaan pariwisata atmosfer yang didirikan pada tahun 2019 oleh veteran penerbangan antariksa Jane Poynter dan Taber MacCallum, yang telah bekerja untuk membuat penerbangan antariksa lebih aman dan lebih mudah diakses oleh penduduk Bumi. Space Perspective telah meluncurkan Spaceship Neptunus yakni kendaraan berbentuk kapsul yang ditarik balon udara dan dapat menampung delapan pelanggan dengan satu kapten, serta dilengkapi layanan makan dan koktail.

Kapal ini didorong secara perlahan dan aman ke ketinggian 100 ribu kaki oleh Space Balloon raksasa, semuanya tanpa emisi karbon. Ketika para pelanggan yang ditakdirkan untuk menjelajahi ruang angkasa ini melakukan perjalanan ke dan dari tempat peluncuran, mereka akan terus melakukannya tanpa emisi berkat mobil listrik Mercedes-Maybach.

“Mengkolaborasikan pesawat ruang angkasa Neptunus yang serba listrik dengan Mercedes-Maybach yang serba listrik mewakili masa depan yang berkelanjutan dan penuh inspirasi, belum lagi pengalaman yang lebih baik bagi para penjelajah Space Perspective,” kata pendiri dan co-CEO Per Space Perspective, Jane Poynter, seperti dilansir Electrek, Rabu (11/10/2023).

Ke depannya, Space Perspective akan melanjutkan uji coba penerbangan tanpa awak tahun ini sembari mempersiapkan peluncuran dengan awak manusia pada tahun 2024. Pada akhir tahun depan, perusahaan pariwisata futuristik ini menargetkan untuk memulai penerbangan komersial untuk lebih dari 1.650 pelanggan yang telah membeli tiket ke luar angkasa-dan Mercedes-Maybach akan menjadi produsen mobil yang mengangkut mereka ke sana.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement