Selasa 03 Oct 2023 13:33 WIB

BRI Insurance Gandeng BPR NBP 18 Perbaungan Jangkau Sektor Mikro

Kerja sama menjadi upaya BRI Insurance memberikan perlindungan pada nasabah.

BRI Insurance
Foto: brins.co.id
BRI Insurance

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT BRI Asuransi Indonesia (BRI Insurance), melalui kantor cabang Medan, Sumatra Utara, menjalin kerja sama dengan Bank Perkreditan Rakyat Nusantara Bona Pasogit 18 Perbaungan (BPR NBP 18 Perbaungan). Kerja sama ini bertujuan untuk menjangkau sektor mikro di wilayah Medan.

“Penandatanganan kerja sama ini merupakan upaya BRI Insurance untuk memberikan perlindungan kepada nasabah, khususnya nasabah di sektor mikro,” kata Pemimpin Cabang BRI Insurance Medan Eko Wibowo dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Baca Juga

Kerja sama tersebut tidak hanya untuk memberikan pelayanan kepada nasabah, tetapi juga untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya asuransi, khususnya asuransi umum atau kerugian yang kerap menjamin risiko kerugian atas aset tertanggung seperti rumah, kendaraan, kecelakaan, dan lainnya.

Selain menawarkan produk asuransi kerugian, kata Eko, BRI Insurance juga menyediakan produk asuransi mikro yang memiliki slogan ‘Go Mikro’.

Dalam kerja sama ini, produk asuransi mikro BRI Insurance yang ditawarkan kepada debitur BPR NBP 18 Perbaungan, di antaranya Asuransi Mikro Rumahku dan Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha.

Asuransi Mikro Rumahku memberikan perlindungan kepada rumah tinggal dari risiko akibat kebakaran, ledakan kompor/tabung gas, petir, dan kejatuhan pesawat. Produk tersebut menawarkan premi Rp50 ribu per tahun dengan nilai manfaat perlindungan berupa santunan mencapai Rp20 juta.

Sementara, asuransi mikro kerusakan tempat usaha memberikan perlindungan kepada tempat usaha atau kios dari berbagai risiko, seperti kebakaran, ledakan kompor/tabung gas, petir dan kejatuhan pesawat, tertabrak kendaraan dan bencana alam.

Premi produk asuransi mikro kerusakan tempat usaha hanya Rp 40 ribu per tahun dengan manfaat perlindungan berupa santunan untuk memulai usaha kembali sebesar Rp 5 juta.

BPR NBP 18 Perbaungan adalah BPR pertama yang menjalin kerja sama dengan BRI Insurance cabang Medan. Eko berharap ke depannya ada lebih banyak BPR di Sumatra Utara yang bersinergi dengan BRI Insurance.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement