Selasa 26 Sep 2023 22:06 WIB

BRI Salurkan Dana Pendidikan untuk 40 Anak Berprestasi di Gunungkidul

Bantuan dana pendidikan BRI Wonoasri diberikan kepada anak berprestasi

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
BRI Peduli memberikan Dana Bantuan Pendidikan (Beasiswa)  (ilustrasi)
Foto: Dok. BRI
BRI Peduli memberikan Dana Bantuan Pendidikan (Beasiswa) (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GUNUNGKIDUL -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) cabang Wonosari menyalurkan bantuan pendidikan sebesar Rp 200 juta untuk Kabupaten Gunungkidul. Bantuan ini diberikan kepada 40 anak berprestasi di dua desa yang sudah menjalin kerjasama dengan BRI.

Kepala Cabang BRI Wonosari, Alghani menyampaikan, apresiasi dana pendidikan ini diberikan kepada 1.800 anak berprestasi se- Indonesia. Di Yogyakarta penerima bantuan hanya diberikan di Gunungkidul.

"Masing-masing anak menerima Rp 5 (lima) juta. Bantuan kita berikan kepada anak berprestasi menjadi juara kelas bertutut- turut baik rangking 1,2 atau 3," papar Ghani, Selasa (26/9/2023).

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Gunungkidul, Sunaryanta di Lembah Desa Pulutan, Wonosari. Desa ini merupakan desa yang mendapat alokasi bantuan tersebut karena sudah bekerjasama dengan BRI baik transaksi keuangan, maupun kerjasama lainya.

 

"Sebagai komitmen BRI bersama seluruh elemen bangsa mendorong sektor pendidikan yang berkualitas,"katanya.

Sementara Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengatakan, untuk mewujudkan kualitas pendidikan yang baik perlu partisipasi dan dorongan yang baik dari seluruh elemen masyarakat salah satunya orang tua. Dengan demikian, bantuan yang diberikan dapat digunakan sebaik baiknya.

"Ini bantuan untuk pendidikan, jangan untuk kebutuhan lain. Jagong (hajatan) atau malah membeli rokok bapaknya," kata Bupati.

Orang nomor satu di Gunungkidul ini juga mendorong orang tua memberikan pendidikan terbaik hingga anak anak mempunyai cita cita untuk masa depan. Bupati menekankan anak harus punya cita cita yang tinggi.

" Apapun pekerjaan orang tua, kita wajib mempunyai cita cita yang tinggi," ungkap Bupati.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement