Jumat 22 Sep 2023 06:40 WIB

Jadi Tuan Rumah IOG, Intip Fasilitas The Nusa Dua

Bali Nusa Dua sebagai venue IOG 2023 telah mempersiapkan diri dengan baik.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif, saat menyampaikan sambutan dalam  International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas (ICIUOG) 2023 di Nusa Dua, Bali, Kamis (21/9/2023).
Foto: Dok SKK Migas
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif, saat menyampaikan sambutan dalam International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas (ICIUOG) 2023 di Nusa Dua, Bali, Kamis (21/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kawasan pariwisata yang dikelola PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), The Nusa Dua, Bali, menjadi tuan rumah penyelenggaraan event International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas 2023 (IOG 2023) pada 20-22 September 2023.

General Manager The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita menyampaikan sekitar 3.000 orang peserta dari 17 negara yang berperan sebagai pemangku kepentingan utama dalam industri hulu minyak dan gas menghadir IOG 2023.

Baca Juga

"Menjadi suatu kehormatan bagi kami menjadi tempat penyelenggaraan event IOG 2023 yang sangat penting ini. Kami sangat antusias menyambut para delegasi, pakar industri, dan pemangku kepentingan dari seluruh dunia dalam acara ini," ujar Ardita dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Ardita mengatakan IOG 2023 akan menjadi platform yang sangat relevan dan penting untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan inovasi dalam industri hulu minyak dan gas Indonesia. Selain itu, acara ini akan memberikan peluang bagi Nusa Dua untuk terus tumbuh sebagai pusat konvensi internasional yang terkemuka di Asia Tenggara.

Ardita mengatakan event ini juga dihadiri Menteri Koordinator Maritim & Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri ESDM Arifin Tasrif, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. Ardita menyampaikan the Nusa Dua memiliki fasilitas lengkap dengan tersedianya ruang-ruang pertemuan yang memadai baik indoor maupun outdoor mampu menampung delegasi/peserta pertemuan dalam jumlah besar. 

"Untuk fasilitas MICE yang dimiliki mampu menampung lebih dari 21 ribu orang, dan fasilitas akomodasi yang mencapai lebih dari 5.000 kamar," ucap Ardita.

Selain itu, lanjut Ardita, The Nusa Dua juga dilengkapi dengan Pulau Peninsula dengan luas lima hektare yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan pendamping MICE serta rumah sakit bertaraf internasional. Ardita memastikan Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) yang menjadi venue penyelenggaraan IOG 2023 telah mempersiapkan diri dengan baik. 

"ITDC siap mendukung kesuksesan penyelenggaraan event-event MICE di kawasan The Nusa Dua dengan mengoptimalkan fasilitas kawasan yang tersedia," kata Ardita.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement