Kamis 21 Sep 2023 19:02 WIB

Hadiri Bazar Bhayangkari, Kapolri: Upaya Dorong UMKM Terus Bertumbuh 

Dengan terus bertumbuhnya UMKM dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian Indonesia.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri kegiatan kreasi Bhayangkari Nusantara di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/9/2023).
Foto: Humas Mabes Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri kegiatan kreasi Bhayangkari Nusantara di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri kegiatan kreasi Bhayangkari Nusantara di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/9/2023). 

Bazar Bhayangkari ini mengusung tema 'UMKM Bhayangkari Naik Kelas Menciptakan Bhayangkari Mandiri'. Acara ini sendiri merupakan rangkaian dalam menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-71 Tahun 2023.

Baca Juga

"Terima kasih kepada seluruh UMKM yang saat ini bergabung dalam kreasi bazar nusantara," kata Sigit kepada wartawan. 

Sigit menegaskan, kegiatan Kreasi Bhayangkari Nusantara ini merupakan komitmen serta upaya untuk mendorong usaha mikro, kecil, dan menengah terus bertumbuh. Dengan terus bertumbuhnya UMKM dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian Indonesia. 

"Tentunya ini bagian dari upaya kita untuk terus mendorong UMKM dan saya doakan UMKM yang ada ini terus bisa semakin bertumbuh," ujar Sigit, dalam siaran persnya. 

Dalam hal ini, Sigit juga memotivasi kepada seluruh pelaku UMKM agar terus menciptakan kualitas yang semakin baik agar bisa masuk pasar nasional bahkan internasional. 

"Jadi terus bersemangat membuat produk-produk unggulan, dan terbaik untuk menjadi kebanggaan Indonesia," ucap Sigit. 

Dalam kesempatan itu, Sigit juga meninjau langsung serta berbincang dengan para pelaku UMKM. Ia melihat produk-produk yang ditawarkan kepada masyarakat. 

Untuk diketahui, kegiatan ini diikuti oleh 225 peserta dengan 261 stan. Rinciannya, stan umum 135 peserta dengan 153 stan. Stan kuliner 43 peserta dengan 46 stan dan stan UMKM Bhayangkari 47 peserta dengan 62 stan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement