Selasa 19 Sep 2023 22:05 WIB

Inovasi Digital, Holding RS BUMN Hadirkan Layanan Chatbot 24 Jam

Layanan Contact Center melalui chatbot ini berfungsi memberikan kemudahan.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Logo PT Pertamina Bina Medika IHC (Pertamedika).
Foto: facebook.com/pertamina.binamedika
Logo PT Pertamina Bina Medika IHC (Pertamedika).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina Bina Medika, Indonesia Healthcare Corporation (Pertamedika IHC) atau Holding RS BUMN meluncurkan layanan informasi 24 jam melalui chatbot untuk merespons dengan cepat pertanyaan pelanggan, pasien, dan masyarakat yang memerlukan informasi seputar layanan Rumah Sakit (RS) IHC Group. Manager Corporate Communication Pertamedika IHC Fadhilah mengatakan, layanan Contact Center melalui chatbot ini berfungsi memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Dengan chatbot tersebut, lanjut dia, masyarakat bisa memperoleh informasi seputar korporasi maupun operasional layanan kesehatan sesuai kebutuhan, mulai dari layanan pendaftaran rawat jalan, pendaftaran Medical Check Up, layanan rawat jalan, dan dapat terhubung secara langsung dengan petugas Call Center apabila membutuhkan informasi seputar permohonan maupun pengaduan yang tersedia 24 jam sehari dan tujuh hari dalam sepekan.

Baca Juga

"Layanan Chatbot atau Live Agent melalui website ini dilengkapi dengan SDM Call Center yang siap melayani masyarakat dengan cepat dan tepat," ujar Fadhilah dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (19/9/2023).

Fadhilah menjelaskan cara mengakses layanan informasi melalui chatbot dengan mengunjungi laman website www.pertamedika.co.id, kemudian klik ikon logo Call Center IHC chat, memasukkan nama, email, dan nomor telepon, lalu klik mulai percakapan dan kirim pesan sesuai kebutuhan. Dia menyampaikan perlunya identitas lengkap untuk mendapatkan notifikasi pesan melalui layanan Whatsapp.

"Layanan ini juga dilengkapi barcode yang dapat ditunjukkan kepada petugas secara langsung saat mengunjungi RS untuk mendapatkan layanan kesehatan di beberapa wilayah sesuai yang didaftarkan," lanjut Fadhilah. 

Sebelumnya, ucap Fadhilah, Pertamedika IHC meluncurkan layanan Call Center RS IHC 24 jam, dengan hotline 150442. Peluncuran layanan Call Center ini dirancang untuk memberikan kemudahan akses informasi kesehatan kepada masyarakat. 

"Langkah ini menandai komitmen IHC sebagai Holding RS BUMN dalam memberikan layanan kesehatan berkualitas bagi semua kalangan," kata Fadhilah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement