Sabtu 09 Sep 2023 21:19 WIB

Gelar Flag Off di Empat Kota, Pelindo Run and Ride 2023 Resmi Dimulai

Sebanyak 26.721 orang terdaftar sebagai peserta kompetisi Pelindo Run And Ride 2023. 

Pelindo menyelenggarakan flag off ceremony Pelindo Run and Ride secara serentak di empat kota besar Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya, Medan dan Makassar pada Sabtu (9/9/2023).
Foto: Pelindo
Pelindo menyelenggarakan flag off ceremony Pelindo Run and Ride secara serentak di empat kota besar Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya, Medan dan Makassar pada Sabtu (9/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelindo menyelenggarakan flag off ceremony Pelindo Run and Ride secara serentak di empat kota besar Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya, Medan dan Makassar pada Sabtu (9/9/2023). Untuk flag off ceremony Pelindo Run and Ride dipusatkan di kawasan Plaza Barat GBK, Jakarta Pusat.  

Kegiatan yang dibuka oleh Direktur Utama Pelindo, Arif Suhartono, menandai telah dimulainya ajang tahunan kompetisi virtual race ''Pelindo Run and Ride'' sebagai  rangkaian kegiatan untuk menyambut perayaan dua tahun merger Pelindo. Pelindo mencatat setidaknya 26.721 orang terdaftar sebagai peserta kompetisi Pelindo Run and Ride 2023, meningkat sebesar 28,5 persen dibanding tahun 2022 lalu. 

Baca Juga

Pelindo, yang adalah bagian dari keluarga besar Badan Usaha Milik Negara, merupakan hasil penggabungan/merger dari empat BUMN Layanan Pelabuhan di Indonesia yang disahkan pada 1 Oktober 2021 lalu. Pascamerger ini, Pelindo terus berkomitmen untuk meningkatkan konektivitas dan standarisasi pelayanan Pelabuhan untuk mendukung penurunan biaya logistik serta meningkatkan layanan logistik yang terintegrasi yang dapat meningkatkan kontribusi sektoral bagi perekonomian Indonesia.

"Kami berharap, kehadiran Pelindo tidak hanya dirasakan oleh sektor maritim dan logistik, namun juga bisa dirasakan oleh masyarakat Indonesia secara keseluruhan. Melalui ajang kompetisi berlari dan bersepeda ini, menjadi salah satu upaya Pelindo dalam berpartisipasi membentuk pola hidup sehat dan aktif untuk masyarakat dan menambah kebugaran melalui semangat berolahraga,” ujar Direktur Utama Pelindo, Arif Suhartono, dalam siaran persnya. 

 

Kompetisi berlari dan bersepeda ini digelar secara virtual dan dapat  diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia. Dengan menyelesaikan aktivitas lari sejauh 31 km atau bersepeda sejauh 310 kilometer, setiap peserta lomba berpeluang menjadi nominator pemenang kompetisi Pelindo Run and Ride dengan total hadiah senilai kurang lebih Rp 500 juta. 

photo
Pelindo menyelenggarakan flag off ceremony Pelindo Run and Ride secara serentak di empat kota besar Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya, Medan dan Makassar pada Sabtu (9/9/2023). - (Pelindo)

 

Pemenang kompetisi Pelindo Run and Ride ditentukan dalam dua kategori yaitu Best Performance dan Most Kilometer. Best Performance mengacu pada siapa yang tercepat dalam menyelesaikan kompetensi sesuai jarak yang ditentukan, sementara Most Kilometer adalah bagi mereka yang mencatat jarak terjauh hingga akhir periode lomba.

Selain itu, Pelindo juga menyediakan kategori tambahan untuk peserta lomba, yaitu kategori untuk best photo, video menarik, best costume dan rute paling menarik. 

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan Pelindo Run and Ride 2023 ini. Melalui kegiatan flag off ceremony yang juga bertepatan dengan Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-40 yang jatuh tepat pada hari ini, kami mengajak seluruh peserta untuk menumbuhkan nilai-nilai sportivitas, menjaga semangat kompetitif dan tekad kuat dalam meraih kemenangan,” jelas Arif Suhartono. 

Periode lomba berlangsung selama 16 hari, dari 9-24 September, penjurian akan dimulai pada 25-29 September oleh race management yang berpengalaman, dan pengumuman pemenang pada 1 Oktober 2023, yang merupakan puncak perayaan Hari Pelindo 2023. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement