Kamis 07 Sep 2023 16:21 WIB

Hari Pelindo 2023: Pelindo Gelar Run and Ride, Peduli Lingkungan Hingga Donor Darah

Hari Pelindo 2023 diisi berbagai rangkaian dengan tema Pelindo Maju Indonesia Maju

Sebagai wujud syukur dalam memperingati 2 tahun merger Pelindo, Pelindo akan mengadakan rangkaian perlombaan seperti Pelabuhan Indonesia Award yang berlangsung sejak Juli - September 2023
Foto: dok Pelindo
Sebagai wujud syukur dalam memperingati 2 tahun merger Pelindo, Pelindo akan mengadakan rangkaian perlombaan seperti Pelabuhan Indonesia Award yang berlangsung sejak Juli - September 2023

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN --  Mari ramaikan Hari Pelindo Tahun 2023 untuk menyambut perayaan 2 tahun merger PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo yang puncaknya nanti akan dihelat di Medan pada tanggal 01 Oktober 2023.

Mengusung tema 'Pelindo Melaju indonesia Maju', Hari Pelindo Tahun 2023 ini akan diisi dengan berbagai rangkaian acara menarik dan lekat dengan semangat kolaborasi dan saling bersinergi. 

“Sebagai wujud syukur dalam memperingati 2 tahun merger Pelindo, Pelindo akan mengadakan rangkaian perlombaan seperti Pelabuhan Indonesia Award yang berlangsung sejak Juli - September 2023, yaitu lomba karya jurnalistik untuk para jurnalis dari berbagai media di Indonesia dan sebagai bentuk apresiasi Pelindo terhadap jurnalis Indonesia yang telah membantu dalam menyampaikan informasi seputar Pelindo, khususnya perkembangan Pelindo paska merger,” terang Edi Priyanto, Ketua Panitia Pelaksana Hari Pelindo 2023 sekaligus Direktur SDM PT Pelindo Multi Terminal. 

Selanjutnya ada kegiatan Pelindo Run and Ride, sebuah ajang kompetisi lari dan bersepeda yang digelar secara virtual dan dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia yang berlangsung pada 9-24 September 2023. 

photo
Dengan tajuk Pelindo Peduli rangkaian kegiatan dimaksud berupa kegiatan Pelindo Mengajar di 28 (dua puluh delapan) SMA, Penanaman 20.000 batang pohon di wilayah ring satu Pelabuhan, Pelindo Birthday Sale & Bazar UMKM, bantuan Kulkas Bank Darah kepada PMI dan Program Beasiswa Image Pelindo. - (dok Pelindo)

 

Selain itu, Pelindo juga melaksanakan rangkaian kegiatan Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) yang berfokus pada tiga bidang prioritas yaitu Pendidikan, Lingkungan & Pengembangan UMK. Dengan tajuk Pelindo Peduli rangkaian kegiatan dimaksud berupa kegiatan Pelindo Mengajar di 28 (dua puluh delapan) SMA, Penanaman 20.000 batang pohon di wilayah ring satu Pelabuhan,  Pelindo Birthday Sale & Bazar UMKM, bantuan Kulkas Bank Darah kepada PMI dan Program Beasiswa Image Pelindo.

Selanjutnya akan dilaksanakan juga kegiatan Pelindo Donor Darah yang akan dilaksanakan secara seri di pelabuhan terbanyak dengan total sekitar 30 (tiga puluh) pelabuhan di seluruh Indonesia yang akan berlangsung mulai 20-22 September 2023. Kegiatan ini akan berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan tidak hanya diikuti oleh pegawai Pelindo saja namun juga terbuka untuk masyarakat umum. 

Melengkapi rangkaian Hari Pelindo Tahun 2023, Pelindo juga menggelar kegiatan internal seperti Pelindo Essay Writing Competiition, Pelindo E-Talks, Pelindo Forum dan Pelindo Leageu berupa kegiatan perlombaan olahraga dan kesenian untuk pegawai Pelindo. Selain itu, Pelindo juga mengadakan kegiatan yang melibatkan pengguna jasa dan stakeholder, berupa Pelindo Voice of Customer dan Pelindo Voice of Stakeholder yang berlangsung pada akhir September 2023. 

Terdekat ini pada 09 September 2023, selebrasi Hari Pelindo Tahun 2023 juga ditandai dengan pembukaan kegiatan atau Flag Off Ceremony Pelindo Run and Ride yang berlangsung di 4 kota yakni Jakarta, Medan, Surabaya, dan Makassar. 

Berpusat di Jakarta, pembukaan kompetisi Pelindo Run and Ride 2023 yang merupakan rangkaian dari Hari Pelindo Tahun 2023 ini nantinya akan berlangsung di Plaza Barat GBK pada tanggal 09 September 2023, dan khusus ajang Pelindo Run and Ride ini berlangsung selama 16 hari, yang puncak pengumuman pemenangnya pada gelaran ceremonial Hari Pelindo Tahun 2023, yakni pada 1 Oktober 2023. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement