Kamis 05 Jan 2023 11:33 WIB

Pelindo Multi Terminal Sambut Kapal Perdana 2023 dengan Beragam Capaian Positif

Capaian Pelindo Multi Terminal adalah realisasi bongkar muat 1,1 juta kendaraan

PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) mengapresiasi pelepasan kapal terakhir yang berlayar pada tahun 2022 dan penyambutan kapal perdana yang bersandar pada tahun 2023 di seluruh pelabuhan yang dikelola SPMT di pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.
Foto: Dok SPMT
PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) mengapresiasi pelepasan kapal terakhir yang berlayar pada tahun 2022 dan penyambutan kapal perdana yang bersandar pada tahun 2023 di seluruh pelabuhan yang dikelola SPMT di pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) mengapresiasi pelepasan kapal terakhir yang berlayar pada tahun 2022 dan penyambutan kapal perdana yang bersandar pada tahun 2023 di seluruh pelabuhan yang dikelola SPMT di pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.

Kapal MT World Performance dengan muatan Crude Palm Oil/Minyak Kelapa Sawit berbendera Liberia merupakan kapal pertama yang sandar pada 1 Januari 2023 pukul 00.20 WIB, di Pelabuhan Dumai, sekaligus menjadi yang pertama di seluruh pelabuhan yang dikelola Pelindo Multi Terminal. Sementara itu, KM SLM 8 dengan muatan petikemas menjadi kapal terakhir yang lepas sandar di Pelabuhan Belawan pada 31 Desember 2023 pukul 16.54 WIB, menjadi yang terakhir dilayani Pelindo Multi Terminal pada tahun 2022.

Kegiatan juga dilaksanakan di Pelabuhan Bagendang, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, terhadap kapal TK. AS GLORY 21 / TB. AS Jaya 7, dengan muatan Crude Palm Oil (CPO).

Direktur Operasi Pelindo Multi Terminal, Ridwan Sani Siregar menyebut, pemberian apresiasi yang dilakukan oleh Pelindo Multi Terminal pada pergantian tahun di seluruh branch merupakan bentuk ucapan terimakasih dan apresiasi kepada pengguna jasa yang telah menggunakan jasa kepelabuhanan Pelindo multi Terminal.

 

"Apresiasi ini menandai kepercayaan dan kerja sama yang terus meningkat antara Pelindo Multi Terminal dan para mitra. Hal ini menjadi motivasi pendorong kami untuk selalu menghadirkan layanan terbaik bagi pengguna jasa," tutur Ridwan di Medan, berdasarkan rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (5/1/2023). 

Pelepasan dan penyambutan kapal perdana ini menandai capaian positif Pelindo Multi Terminal sepanjang 2022. "Meskipun perekonomian Indonesia belum sepenuhnya pulih dari pandemi Covid-19, Pelindo Multi Terminal mampu mencatat kinerja positif. Hingga November 2022, SPMT mencatat angka traffic bongkar muat General Cargo hingga 18,92 juta ton/m3, meningkat 13 persen dari November 2021 lalu," tambah Ridwan. 

"Bongkar muat kendaraan juga tercatat mencapai 1.174.089 unit kendaraan, meningkat 15 persen dari realisasi tahun sebelumnya. Selain itu Bongkar muat curah cair tercatat mencapai angka 23,8 juta ton, serta curah cair mencapai 45,5 juta ton hingga November 2022", ujar Ridwan.

Direktur Utama Pelindo Multi Terminal, Drajat Sulistyo, menyampaikan komitmen Perusahaan untuk memberikan layanan yang lebih baik di 2023. “Tahun 2022 merupakan tahun kami melakukan berbagai persiapan dalam hal transformasi dan standarisasi layanan operasional. Semoga tahun 2023 kami dapat memberikan layanan yang lebih baik bagi seluruh pengguna jasa,” tutur Drajat.

SVP Corporate Secretary Pelindo Multi Terminal, Eriansyah menjelaskan, pelepasan dan penyambutan kapal perdana 2023 ini dilakukan di seluruh pelabuhan yang dikelola Pelindo Multi Terminal di seluruh Indonesia, mulai dari Pelabuhan Dumai dan Belawan yang berada di Sumatera, Pelabuhan Jamrud-Nilam-Mirah Surabaya, Tanjung Intan Cilacap, dan Tanjung Wangi Banyuwangi di pulau Jawa, Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Bagendang Sampit, Bumiharjo Pangkalan Bun dan Balikpapan di pulau Kalimantan, hingga Pelabuhan Makassar di pulau Sulawesi.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement