Rabu 06 Sep 2023 16:23 WIB

Bjb Syariah Jadikan Hari Pelanggan Nasional 2023, Momentum Tingkatkan Layanan ke Nasabah

Sejumlah inovasi telah diluncurkan bank bjb syariah untuk memudahkan pelanggan.

Direktur Utama bank bjb syariah Adang A Kunandar beserta jajaran Direksi lainnya, ikut turun langsung melayani nasabah.
Foto: dok. Republika
Direktur Utama bank bjb syariah Adang A Kunandar beserta jajaran Direksi lainnya, ikut turun langsung melayani nasabah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Direktur Utama bank bjb syariah Adang A Kunandar beserta jajaran Direksi lainnya, ikut turun langsung melayani nasabah. Momen tersebut juga menjadi ajang Direksi untuk mendengar langsung aspirasi nasabah sebagai masukan dalam meningkatkan layanan.

Kegiatan tersebut dilakukan secara serentak di beberapa kantor cabang sebagai bentuk apresiasi kepada para nasabah atas loyalitas dan kepercayaannya kepada bank bjb syariah. 

Direksi PT Bank Jabar Banten Syariah (bank bjb syariah) tersebut langsung memberikan pelayanan karena memperingati Hari Pelanggan Nasional 2023 yang jatuh pada Senin, 4 September 2023 dengan mengapresiasi para nasabah secara langsung. 

"Kami ingin merayakan Hari Pelanggan Nasional tahun 2023 dengan memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabah. Ini merupakan kebahagiaan bagi kami, bank bjb syariah, mendapatkan kepercayaan dari nasabah," ujar Adang, Rabu (6/9/2023).

Menurut Adang, yang membuat pihaknya bersemangat untuk terus berinovasi dan memberikan solusi serta layanan perbankan syariah terbaik. Khususnya, di Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.

"Nasabah atau pelanggan punya peran sangat penting bagi bank bjb syariah untuk mendorong laju pertumbuhan bisnis,” katanya.

Pada Tahun ini, kata Adang, sejumlah inovasi telah diluncurkan bank bjb syariah untuk memudahkan pelanggan atau nasabah. Di antaranya, meluncurkan layanan Digital Contact Center 24 Jam. Layanan ini beroperasi dalam aplikasi Mobile Maslahah dan telah resmi beroperasi sejak pertengahan tahun ini.

Layanan Contact Center Maslahah, kata dia,  merupakan dedikasi bank dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah untuk menjawab pertanyaan, memberikan informasi, dan menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh nasabah, yang bisa diakses melalui video call, chat dan telepon, serta memberikan layanan berkualitas guna meningkatkan kepuasan pelanggan.

"Terobosan lainnya yang dilakukan untuk memanjakan dan memudahkan nasabah adalah pembukaan rekening baru melalui Layanan Digital Onboarding," katanya.

Melalui layanan ini, kata dia, calon nasabah bank bjb syariah kini bisa membuka rekening Tabungan dengan cepat dan mudah hanya melalui ponsel, tanpa perlu datang ke kantor cabang.

Bank bjb syariah juga, kata dia, memberikan pengalaman dalam hal priority banking yang memberikan fasilitas khusus pada layanan prioritas, dengan cakupan layanan exclusive yang memberikan keamanan dan kenyamanan nasabah.

"Nasabah juga bisa memanfaatkan layanan prioritas bank bjb syariah terutama dalam hal wealth management yang tentunya sejalan dengan prinsip syariah," katanya.

Menurutnya, sejalan dengan tantangan dan dinamika perubahan yang terjadi, bank bjb syariah senantiasa mengedepankan inovasi dan kolaborasi dalam rangka menghadirkan ragam solusi dan layanan perbankan yang relevan kepada segenap nasabah dengan terus bertransformasi, memberikan one stop solution, khususnya layanan berbasis digital.

Dengan transformasi digital, inovasi dan kolaborasi layanan berbasis hybrid mengkombinasikan layanan baik online maupun offline, dengan tetap mengedepankan customer experience. 

“Acara Hari Pelanggan Nasional tidak sekedar berlangsung sebagai seremonial tahunan, melainkan setiap hari adalah hari pelanggan bagi kami. Alasan inilah yang mendorong bank bjb syariah untuk terus memompa semangat dalam layanan prima kepada seluruh nasabah,” papar Adang.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement