Selasa 05 Sep 2023 13:54 WIB

Indonesia Ajak ASEAN Bangun Pertumbuhan Baru di Kalimantan

Ketum Kadin menyebut terdapat kesamaan urgensi untuk meningkatkan ekonomi Kalimantan.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Ketua ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC), Arsjad Rasjid.
Foto: Dok ASEAN BAC
Ketua ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC), Arsjad Rasjid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC/ABAC) Arsjad Rasjid mendorong penguatan hubungan ekonomi di Kalimantan. Arsjad menyampaikan Kalimantan sebagai pulau terbesar ketiga di dunia memiliki keindahan alam dan juga potensi ekonomi yang sangat besar. 

"Hari ini, kami mendapat kehormatan untuk bertemu di Jakarta untuk membahasnya menjadi strategi yang akan mengkatalisasi pertumbuhan baru di lebih banyak wilayah di Brunei, Kalimantan, Sabah, Sarawak dan menjalin hubungan yang melampaui batas negara," ujar Arsjad dalam acara ABAC di Jakarta, Selasa (5/9/2023).

Baca Juga

Ketua Umum Kadin Indonesia itu menyebut terdapat kesamaan urgensi, energi, dan antusiasme untuk terus meningkatkan konektivitas ekonomi di Kalimantan. Arsjad menyampaikan Indonesia membuka diri untuk meningkatkan investasi asing di Kalimantan dalam menciptakan pertumbuhan ekonomi di kawasan, salah satunya melalui pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Arsjad mengatakan IKN memberikan banyak peluang kerja sama bagi negara tetangga dan komunitas bisnis.

"Dari transformasi digital hingga perdagangan berkelanjutan, investasi, dalam memaksimalkan pertumbuhan potensi Kalimantan," kata Arsjad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement