Rabu 30 Aug 2023 20:20 WIB

Rilis Stargazer X di Indonesia, Ini Alasan Hyundai

Hyundai melakukan penyegaran produk dengan meluncurkan Stargazer X.

Peluncuran Stargazer X meramaikan persaingan kelas Low Sport Utility Vehicle (LSUV) di Tanah Air.
Foto: Republika/Mas Alamil Huda
Peluncuran Stargazer X meramaikan persaingan kelas Low Sport Utility Vehicle (LSUV) di Tanah Air.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Chief Operating Officer of HMID, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan bahwa pihaknya memiliki alasan yang mendasar untuk memberikan penyegaran untuk produk Stargazer di pasar otomotif Indonesia. “Kenapa kita luncurkan Stargazer X, karena tidak jauh-jauh dari hasil survei market yang kita pelajari itu ya berada di kelas LMPV,” kata dia, dikutip Rabu (30/8/2023).

Menurut dia, pasar LMPV di Indonesia memang memiliki kontribusi atau serapan penjualan yang cukup positif dari semua segmen kendaraan yang ada di Indonesia. Sehingga, pihaknya akan terus menghadirkan berbagai produk yang memang marketnya cukup baik. 

Baca Juga

“Dulu saya pernah bilang, ada gula ada semut. Jadi, kalau ada suatu market yang ramai, semua pemain akan bermain dan semua akan mendapatkan bagian dengan strategi masing-masing,” jelas dia.

Oleh karena itu, brand otomotif berlogo H miring ini senantiasa memberikan berbagai pembaruan terhadap Stargazer X untuk memberikan kepuasan terhadap konsumen setia mereka di Indonesia. Perbedaan yang mencolok dari kendaraan ini juga sudah sangat terlihat, seperti yang terjadi pada bagian dalam. Stargazer X lahir, berkat banyaknya masukan yang menginginkan adanya revisi pada bagian dashboard.

“Terima kasih ada beberapa masukan dan kritik produk, nah ini salah satu kelebihan dari Hyundai. Karena peluncuran Stargazer pada Juli 2021 dan berdasarkan survei ada beberapa hal yang harus disempurnakan misalnya dashboard yang kini sudah diubah,” jelas dia.

Selain itu, Suryo juga menyatakan bahwa kendaraan ini juga sudah memberikan berbagai hal yang dapat memberikan tampilan yang sangat sedap untuk dipandang dan juga digunakan.

“Tampilan yang sekarang ini lebih futuristik kalau dilihat secara desain, dan juga lebih gagah hampir mirip dengan SUV. Akan tetapi kita tidak mau kalau kendaraan ini terkesan seperti SUV yang benar-benar SUV. Kita tetap mempertahankan kendaraan ini berada di segmen LMPV,” ucap dia. 

Mempertahankan desain yang masuk ke dalam kategori LMPV, dikarenakan pabrikan Hyundai ingin tetap mempertahankan market share mereka di industri otomotif Indonesia saat ini.

Varian terbaru dari Stargazer ini sudah dilengkapi dengan mesin Smartstream G4FIII 1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC dan sistem Intelligent Variable Transmission (IVT) yang memastikan performa maksimal dan efisien. Hadir dengan dua varian, Hyundai Stargazer X Style dibanderol dengan harga Rp325.600.000. Sedangkan untuk varian Stargazer X varian Prime berada di harga Rp336.200.000.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement