Rabu 30 Aug 2023 12:11 WIB

Mulai Penuh dan Sesak, Kemenhub Siapkan Rp 230,9 Miliar untuk Perluas Stasiun Tanah Abang

Perbaikan Stasiun Tanah Abang masuk dalam proyek prioritas pemerintah tahun depan.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Friska Yolandha
Penumpang tidak memakai masker saat akan menaiki KRL di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Selasa (13/6/2023). PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mulai memperbolehkan pengguna KRL untuk tidak memakai masker saat melakukan perjalanan maupun di area stasiun berdasarkan Surat Edaran Kementerian Perhubungan, Nomor 17 Tahun 2023 tentang Protokol Kesehatan Pelaku Perjalanan Orang Dengan Transportasi Kereta Api Pada Masa Transisi Endemi Covid-19. Namun, masih banyak pengguna KRL yang masih tetap memakai masker untuk tetap mengantisipasi tertular penyakit ketika berada di dalam KRL.
Foto:

Selain prioritas Stasiun Tanah Abang, Kemenhub tahun depan juga mengalokasikan anggaran Rp 1,6 triliun untuk perawatan dan pengoperasian LRT Sumatra Selatan sebesar Rp 1,6 triliun. Kemudian penyelesaikan Kerata Api Medan-Binjai dengan skema kontrak tahun jamak 2022-2024 sebesar Rp 679 miliar. 

 

Selain itu, dianggarkan pula sebesar Rp 583 miliar untuk pembangunan fasilitas perkeretaapian Manggarai-Jatinegara Tahap III serta pembangunan jalur ganda atau double track Mojokerto-Sepanjang Rp 200 miliar. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement