Selasa 29 Aug 2023 13:45 WIB

Akan Hadir Kembali di Indonesia, Ini Sejarah dari Pepsi  

Pepsi akan membangun pabriknya di Karawang setelah pecah kongsi dengan Indofood.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Friska Yolandha
FILE - In this July 9, 2015, file photo, Pepsi bottles are on display at a supermarket in Haverhill, Mass. Consumer staples stocks were up solidly in 2015. (AP Photo/Elise Amendola, File)
Foto:

Pada tahun 1935, para pemegang saham Loft menggugat Guth atas 91 persen sahamnya di Pepsi-Cola Company dalam kasus penting Guth VS Loft Inc. Akhirnya, Loft memenangkan gugatan tersebut dan Pepsi secara resmi melebur ke dalam Loft pada tanggal 29 Mei 1941, yang kemudian diganti mereknya menjadi Pepsi-Cola Company pada tahun yang sama. Pada awal 1960-an, lini produk perusahaan diperluas dengan produksi Diet Pepsi dan pembelian Mountain Dew.

Pada tahun 1965, Pepsi-Cola Company bergabung dengan Frito-Lay Inc menjadi PepsiCo Inc, perusahaan yang dikenal saat ini. Pada saat pendiriannya, PepsiCo didirikan di negara bagian Delaware dan berkantor pusat di Manhattan, New York. Kantor pusat perusahaan dipindahkan ke lokasi yang masih digunakan sampai sekarang di Purchase, New York pada tahun 1970, dan pada tahun 1986 PepsiCo didirikan kembali di negara bagian North Carolina.

Divestasi yang berakhir pada tahun 1997 diikuti oleh beberapa akuisisi berskala besar, karena PepsiCo mulai memperluas operasinya di luar minuman ringan dan makanan ringan ke lini makanan dan minuman lainnya. PepsiCo membeli perusahaan jus jeruk Tropicana Products pada tahun 1998, dan bergabung dengan Quaker Oats Company pada tahun 2001, dengan menambahkan lini minuman olahraga Gatorade dan merek-merek Quaker Oats lainnya seperti Chewy Granola Bars dan Aunt Jemima.

Kini PepsiCo semakin memperluas produksi makanan dan minumannya. Merek yang saat ini diproduksi PepsiCo antara lain Lay’s, Doritos, Cheetos, Pepsi-Cola, Mountain Dew, SodaStream, dan lain sebagainya.

Dengan lebih dari 265 ribu karyawan, PepsiCo Inc dianggap sebagai salah satu bisnis makanan dan minuman terbesar di dunia. Menurut Forbes, PepsiCo dianggap sebagai salah satu perusahaan publik terbesar di dunia. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement