Jumat 25 Aug 2023 10:29 WIB

Panin Dai-ichi Life Sabet The Best Performance Insurance dan Best CEO BIFA 2023

Panin Dai-ichi Life memiliki total aset mencapai Rp 8,6 triliun.

Presdir PT Panin Dai-ichi Life Fadjar Gunawan
Foto: dok pribadi
Presdir PT Panin Dai-ichi Life Fadjar Gunawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Panin Dai-ichi Life berhasil meraih penghargaan The Best Performance Insurance untuk kategori Asuransi Jiwa Aset Rp 8-25 triliun. Penghargaan ini diraih dalam ajang Bisnis Indonesia Financial Award atau BIFA 2023 yang digelar pada Kamis (24/8/2023).

Selain itu, dalam keterangan yang diterima, pada Jumat (25/8/2023), CEO Panin Dai-ichi Life Fadjar Gunawan juga dinobatkan sebagai Best CEO Insurance dalam gelaran tahunan ini. Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group Hariyadi Sukamdani mengaku ada penambahan kategori dan parameter penilaian pada BIFA kali ini, selain mempertahankan metode dan proses seleksi yang telah berjalan.

Baca Juga

Ia mengatakan, data laporan perusahaan finansial diolah, dianalisis, dan diproses penetapan melalui sidang dewan juri independen. Para juri diklaim memiliki pengalaman panjang serta berpengetahuan luas dalam industri perbankan, asuransi, multifinance, dan fintech.

Pada kegiatan BIFA 2023 kali ini, juga memberikan penghargaan kepada perusahaan berdasarkan survei kepuasan pelanggan atas layanan digital banking dan fintech sistem pembayaran. Selain itu juga penghargaan spesial kepada perusahaan finansial yang mampu menjaga performa dan inovasi di bidangnya.

Perusahaan yang dipilih ditentukan berdasarkan hasil penilaian sidang dewan redaksi. Penganugerahan BIFA 2023 ini diharapkan dapat mendorong kemajuan industri finansial di Indonesia, serta memacu pertumbuhan ekonomi pacca Covid-19

Sementara, dalam laporan keuangannya per 2022, Panin Dai-ichi Life memiliki total aset mencapai Rp 8,6 triliun. Sementara dari sisi permodalan, ekuitas yang dimiliki mencapai Rp 4,5 triliun.

Total laba setelah pajak yang diperoleh pun melesat 11,3 persen mencapai Rp 453 miliar dari sebelumnya yakni Rp 407 miliar pada 2021. Tingkat kesehataan finansial dihitung dari Risk Based Capital (RBC) mencapai 1.454 persen pada 2022. Angka tersebut berada di atas ambang batas OJK yakni 120 persen.

Pada paruh pertama 2023, PT Panin Dai-ichi Life memiliki total aset mencapai Rp 8,8 triliun. Sementara jumlah ekuitasnya mencapai Rp 4,75 triliun atau meningkat dibandingkan periode Desember 2022. Sementara itu tingkat RBC-nya mencapai 1.458 persen pada Juni 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement