Senin 14 Aug 2023 23:07 WIB

Hyundai IONIQ 6 Dibandrol Rp 1,1 Miliar, Simak Enam Keunggulannya

Produksi seri IONIQ 5 berhasil mencapai angka 1.000 unit per bulan.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Lida Puspaningtyas
Hyundai Indonesia resmi luncurkan mobil listrik Ioniq 6 dalam pameran otomotif GIIAS 2023.
Foto:

Pengisian Daya Super Cepat

IONIQ 6 telah mendukung teknologi DC ultra fast charging hingga 800V. Spesifikasi ini memungkinkan daya baterai terisi dari 10 persen menjadi 80 persen dalam waktu 18 menit menggunakan ultra fast charger dengan kapasitas 350 kW. IONIQ 6 juga kompatibel terhadap DC fast charging dengan daya 50kW dengan durasi pengisian sekitar 73 menit (dari 10 persen menjadi 80 persen) dan AC standard charging dengan daya 7kW dengan waktu pengisian sekitar 12 jam (dari 0 persen menjadi 100 persen).

Teknologi vehicle to load dengan kapasitas 3.600 watt juga telah disematkan ke IONIQ 6. Teknologi ini memungkinkan IONIQ 6 untuk berfungsi sebagai pengisi daya listrik dalam perjalanan.

 

Smartsense untuk Keamanan Ekstra

Fitur keamanan Hyundai SmartSense pada IONIQ 6 akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik. Sebagian fitur yang disematkan adalah intelligent front lighting system untuk membuat pengalaman berkendara di malam hari lebih aman, forward collision avoidance assist 2 untuk mencegah tabrakan dengan kendaraan atau objek lain, serta Driver Attention Warning (DAW).

 

Infotainment yang Menyenangkan

Teknologi terdepan juga disematkan pada sistem infotainment kendaraan. IONIQ 6 telah dibekali Supervision Digital Cluster berukuran 12,3 inci dan Head-up Display, Bluetooth. Konektivitas yang ditawarkan menjamin pengalaman hiburan yang mendalam selama perjalanan. Terlebih, IONIQ 6 juga dilengkapi delapan BOSE Premium Audio System dengan External Amplifier dan LED ambient mood lighting.

 

Harga dan Pilihan Warna

IONIQ 6 dibanderol dengan harga Rp 1.197.000.000 //on the road// Jakarta. Mobil listrik ini hadir dalam lima pilihan warna yaitu yaitu, Abyss Black Pearl, Serenity White Pearl, Gravity Gold Matte, Nocturne Grey Matte, Biophilic Blue Pearl. Untuk pembelian varian warna Matte, akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 3.500.000. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement