Senin 14 Aug 2023 22:52 WIB

Harga Lebih Terjangkau, Wuling Air ev Lite Meluncur di GIIAS 2023

Dengan insentif PPN dari pemerintah, harga Wuling Air ev Lite Rp 188 juta.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Lida Puspaningtyas
Wuling Indonesia luncurkan varian baru Wuling Air EV, yaitu Air EV Lite, di GIIAS 2023.
Foto: Republika/Adysha Citra Ramadani
Wuling Indonesia luncurkan varian baru Wuling Air EV, yaitu Air EV Lite, di GIIAS 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wuling Motors (Wuling) resmi meluncurkan varian terbaru kendaraan listrik mereka, yakni Air ev Lite, dalam ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Dengan harga yang lebih terjangkau, Air ev Lite diharapkan dapat menjadi partner mobilitas harian bagi banyak orang.

"Biaya kepemilikannya terjangkau, sehingga menjadikan mobil ramah lingkungan ini easy to own (mudah dimiliki)," ujar Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, di ICE BSD City pada Senin (14/8/2023).

Baca Juga

Dian mengungkapkan bahwa Air ev Lite resmi dipasarkan dengan harga Rp 206 juta (OTR Jakarta). Namun karena mendapatkan insentif PPN dari pemerintah, konsumen bisa memiliki Air ev Lite hanya dengan Rp 188.900.000.

Mobil listrik Air ev Lite memiliki bodi yang compact namun memiliki ruang kabin yang lega, sehingga tetap nyaman untuk digunakan oleh empat orang. Dengan dimensi yang compact ini, Air ev Lite cenderung lebih mudah untuk digunakan atau dikendarai. Selain itu, Air ev Lite juga dapat bergerak lincah di berbagai kondisi lalu lintas dan mudah untuk diparkir.

 

"Menariknya, pengguna Air ev (Lite) ini pun dapat memonitor kondisi mobil dengan mudah via aplikasi MyWuling+," lanjut Dian.

Air ev Lite didukung oleh baterai Lithium Ferro Phosphate berkapasitas 18 kWh. Baterai ini telah teruji keamanannya dalam berbagai kondisi ekstrim dengan standar IP67. Dalam kondisi baterai terisi penuh, Air ev Lite melaju sejauh 200 km.

Selain itu, Air ev Lite merupakan tipe mobil listrik yang mengaplikasikan unsur kemudahan pengisian daya di mana pun. Bahkan, pengisian daya baterai Air ev Lite bisa dilakukan di rumah yang memiliki daya listrik minimal 2.200 Watt.

Dari segi eksterior, Air ev Lite menawarkan lima pilihan warna yang sangat cantik. Kelima pilihan warna tersebut adalah Pristine White, Galaxy Blue, Avocado Green, Lemon Yellow, dan Peach Pink. Semua warna tersebut hanya tersedia dalam konfigurasi one-tone body color

Selain memiliki harga jual yang terjangkau, biaya perawatan Air ev Lite juga terbilang hemat. Total biaya perawatan yang dikeluarkan hingga 100.000 kilometer atau lima tahun untuk Air ev Lite adalah sekitar Rp 3,9 jutaan.

Yang tak kalah menarik, Air ev Lite juga dilengkapi dengan sejumlah garansi. Garansi-garansi tersebut mencakup garansi umum kendaraan 100.000 kilometer atau tiga tahun, garansi baterai 120.000 kilometer atau delapan tahun, garansi komponen utama kelistrikan hingga 100.000 kilometer atau lima tahun, serta bebas biaya perawatan hingga 50.000 kilometer atau dua tahun. Tentunya, beragam garansi ini berlaku sesuai dengan syarat dan ketentuan.

"Kami mengajak masyarakat yang sedang mencari kendaraan listrik untuk menjadi kendaraan operasional ataupun mobilitas harian untuk dapat melihat langsung Wuling Air ev Lite di booth kami. Tentunya, dapatkan penawaran menarik selama pameran berlangsung," ajak Dian.

Kehadiran Air ev Lite semakin melengkapi lini mobil listrik Wuling di Indonesia. Kini, Wuling memiliki tiga varian mobil listrik yang dapat menjadi pilihan bagi konsumen, yaitu Long Range, Standard Range, serta Lite. Seluruh varian Air ev dari Wuling diproduksi di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement