Senin 14 Aug 2023 23:07 WIB

Hyundai IONIQ 6 Dibandrol Rp 1,1 Miliar, Simak Enam Keunggulannya

Produksi seri IONIQ 5 berhasil mencapai angka 1.000 unit per bulan.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Lida Puspaningtyas
Hyundai Indonesia resmi luncurkan mobil listrik Ioniq 6 dalam pameran otomotif GIIAS 2023.
Foto:

Interior Lapang

Desain interior IONIQ 6 terinspirasi dari bentuk kepompong yang lapang sekaligus memberikan kenyamanan. Keberadaan platform E-GMP juga semakin memaksimalkan kenyamanan di bagian dalam kendaraan.

IONIQ 6 juga memberikan area legroom yang lebih lega serta lantai mobil yang sepenuhnya rata. Hal ini memungkinkan pengguna untuk merasa lebih rileks saat melakukan perjalanan.

Lapangnya interior IONIQ 6 semakin terasa karena tak ada lagi tombol-tombol fisik pada pintu depan. Selain itu, interior pada baris depan IONIQ 6 juga dilengkapi dengan bridge style open console yang dapat diatur untuk meletakkan perangkat atau menyimpan barang. Keberadaan glove box juga semakin membuat ruang penyimpanan lebih efisien.

Yang tak kalah menarik, IONIQ 6 menghadirkan fitur Relaxation Comfort Seat pada baris depan. Fitur ini memungkinkan posisi bantalan kursi, sandaran kursi, hingga penyangga kaki dapat diatur sesuai keinginan. Kursi pengemudi dan kursi penumpang juga dilengkapi dengan pengaturan elektrik 10 arah, lumbar support, memory function, serta pendingin dan pemanas kursi. Dengan begitu, pengguna bisa menjaga postur tubuh sambil tetap merasakan kenyamanan ketika berkendara.

Selain terasa lebih lega, interior IONIQ 6 juga tampak elegan berkat dual color ambient lighting. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih profil pencahayaan di dalam kendaraan sesuai mood dan selera. Ada 64 opsi warna dan enam tema warna ganda yang dapat dipilih untuk profil pencahayaan.

 

Tenaga Maksimal

Dengan baterai 77,4 kWh dan dual motor yang memiliki sistem penggerak all wheel drive, IONIQ 6 mampu menghasilkan daya sebesar 239 kW dan torsi sebesar 605 Nm. Tenaga yang maksimal memungkinkan IONIQ 6 melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu 5,1 detik dengan kecepatan maksimalnya mencapai 185 km/jam.

Konsumsi daya yang efisien juga membuat jarak tempuh IONIQ 6 menjadi lebih panjang. Berdasarkan hasil uji coba WLPT, IONIQ 6 dapat menempuh jarak hingga 519 km per pengisian daya, dengan konsumsi energi sebesar 16,9 kWh/100 km. Performa ini menjadikan IONIQ 6 sebagai salah satu mobil listrik yang paling efisien daya.

"Jarak (519 km) itu setara dengan jarak Jakarta hingga Magelang, Jawa Tengah, dalam sekali pengisian daya baterai," Product Expert dari HMID, Bonar Pakpahan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement