Sabtu 12 Aug 2023 12:25 WIB

All New RAV4 GR Sport PHEV Dipasarkan, Berapa Harganya?

Mobil hybrid keluaran toyota ini dubanderol Rp 1,1 miliar.

All New RAV4 GR Sport Plug-In Hybrid EV diperkenalkan ajang GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023. Mobil ini resmi dijual di GIIAS 2023 seharga Rp 1,1 miliar.
Foto: Firkah Fansuri/Republika
All New RAV4 GR Sport Plug-In Hybrid EV diperkenalkan ajang GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023. Mobil ini resmi dijual di GIIAS 2023 seharga Rp 1,1 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah diperkenalkan di event Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 pada Maret lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan dimulainya penjualan All New RAV4 GR Sport PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Satu unit kendaraan ini dapat dibawa pulang dengan harga Rp 1,1 miliar.

"Di GIIAS ini kita sudah resmi jual juga sudah ada harganya. Harganya Rp 1,150 miliar. Ini melengkapi total elektrifikasi di Toyota juga," ujar Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy, di Tangerang, akhir pekan ini.

Baca Juga

Anton mengatakan All New RAV4 GR Sport PHEV merupakan varian GR Sport pertama yang memanfaatkan teknologi PHEV di Indonesia. Dengan mengadopsi PHEV, artinya kendaraan elektrifikasi ini dapat mengisi ulang baterai hybrid melalui fasilitas Stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) atau menggunakan instalasi pengisian daya di rumah pelanggan.

Untuk mengakselerasi penggunaan kendaraan elektrifikasi Toyota, pelanggan dapat mengisi ulang baterainya di bengkel resmi Toyota secara gratis.

 

All New RAV4 GR Sport PHEV dilengkapi Hybrid Dynamic Force engine berkode A25A-FXS 2.487 cc 4 silinder dengan intake valve berteknologi VVT-ie dan exhaust valve berteknologi VVT-i. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 136 kW pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 227 Nm pada 3.200 – 3.700 rpm, di mana tenaga gabungan bersama motor listrik di roda depan mencapai 225 kW.

Kendaraan ini menggunakan Transmisi CVT yang diklaim halus, responsif dan efisien untuk menghemat konsumsi bensin.

Pengembangan pada kinerja Toyota Hybrid System (THS), motor listrik, dan baterai hybrid menghasilkan jarak tempuh sekitar 67 km dalam sekali pengisian ketika mode kendaraan listrik diaktifkan.

Terdapat dua pilihan warna dual-tone, yakni Attitude Black Metallic (roof) dan Platinum White Pearl (body) serta Attitude Black Metallic (roof) dan Emotional Red 2 (body). Dalam paket penjualan sudah termasuk pengisi daya dinding dan kabel pengisian daya darurat.

 

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement